Santai

Punya Banyak Fitur Baru, Simak Kelebihan iOS 17 yang Wajib Anda Update

Punya Banyak Fitur Baru, Simak Kelebihan iOS 17 yang Wajib Anda Update

MOMSMONEY.ID - Peluncuran iOS 17 menghadirkan sejumlah perubahan signifikan yang meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan keunggulan yang lebih besar bagi pengguna perangkat Apple. Apa saja kelebihan iOS 17?

Ada banyak fitur baru yang ada di iOS 17. Untuk itu, Anda perlu menyimak artikel tentang kelebihan iOS 17 yang wajib Anda update. 

Baca Juga: 10 Fitur iOS 17 yang Baru Diluncurkan, Ada Pesan Suara Langsung

Nah, berikut ini terdapat kelebihan iOS 17 yang wajib Anda update. 

1. UI/UX yang Diperbarui 

iOS 17 membawa perubahan signifikan dalam tampilan dan antarmuka pengguna. Antarmuka yang lebih modern dan segar dengan animasi yang halus memberikan pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan. Ini mencakup perubahan dalam ikon, font, dan tata letak aplikasi yang lebih intuitif.

2. Peningkatan Siri

Asisten virtual Apple, Siri, telah ditingkatkan dalam iOS 17. Siri sekarang lebih cerdas dalam memahami pertanyaan dan permintaan pengguna, serta dapat melakukan tugas-tugas yang lebih kompleks seperti mengontrol perangkat rumah pintar.

3. Peningkatan Kinerja

Apple selalu berusaha untuk meningkatkan kinerja perangkatnya, dan iOS 17 tidak terkecuali. Pengguna dapat mengharapkan kinerja yang lebih cepat dan responsif pada perangkat mereka, bahkan pada model-model yang lebih lama.

Baca Juga: Apa Itu Live Activities di iPhone? Begini Cara Menggunakan Fitur Baru di iOS

4. Peningkatan Privasi

Keamanan dan privasi data pengguna adalah fokus utama Apple. iOS 17 memperkenalkan fitur-fitur tambahan untuk memberikan kontrol lebih besar kepada pengguna atas data pribadi mereka, termasuk pembaruan tentang cara aplikasi melacak dan mengakses informasi pengguna.

5. Integrasi yang Ditingkatkan dengan Perangkat Apple Lainnya

Bagi pengguna yang memiliki berbagai perangkat Apple seperti Apple Watch, AirPods, dan Mac, iOS 17 memperkenalkan pembaruan yang memudahkan integrasi dan sinkronisasi antara perangkat ini.

Fitur iOS 17 Terbaru 

1. Standby 

StandBy adalah tampilan layar penuh baru yang memberikan informasi sekilas yang dirancang untuk dilihat dari jarak jauh saat iPhone dalam posisi miring dan mengisi daya, menurut Apple.

Antarmuka yang dapat disesuaikan dapat menampilkan jam dalam berbagai gaya, kalender, foto favorit, ramalan cuaca, kontrol pemutaran musik, widget, dan banyak lagi.

StandBy dirancang untuk mengisi daya iPhone di meja samping tempat tidur, meja dapur, atau meja, dan mendukung Aktivitas Langsung, Siri, panggilan masuk, dan notifikasi yang lebih besar. Fitur ini juga berfungsi dengan layar selalu aktif di iPhone 14 Pro.

2. Contact Poster 

iOS 17 memungkinkan pengguna membuat Poster Kontak yang dipersonalisasi yang muncul selama panggilan telepon masuk di iPhone orang lain.

Poster dapat menyertakan foto atau Memoji, dan font serta warna latar belakang juga dapat disesuaikan. Fitur ini tersedia di aplikasi Telepon bawaan dan juga akan tersedia untuk aplikasi panggilan pihak ketiga.

Baca Juga: Panduan Cara Menggunakan Fitur Temukan Perangkat Saya di HP Android dan iPhone

3. Name Drop

NameDrop memungkinkan pengguna berbagi informasi kontak dengan mudah dengan mendekatkan iPhone mereka. Kedua individu dapat memilih nomor telepon atau alamat email tertentu yang ingin mereka bagikan, dan juga dapat membagikan Poster Kontak mereka.

4. Live Voicemail 

Pesan Suara Langsung menyediakan transkripsi waktu nyata di layar saat seseorang meninggalkan pesan suara. Jika pengguna menganggap pesan suara itu penting, mereka dapat mengangkat panggilan saat penelepon meninggalkan pesannya.

Apple mengatakan, panggilan yang diidentifikasi sebagai spam oleh operator tidak akan ditranskripsikan dan akan langsung ditolak.

5. Geser untuk Membalas Pesan 

Di aplikasi Pesan, pengguna kini dapat menggeser ke kanan pada pesan apa pun untuk mengirim balasan sebaris.

6. Widget Interaktif 

Widget interaktif kini tersedia di iPhone di Layar Utama, Layar Terkunci, dan tampilan Siaga baru.

Apple memberikan beberapa contoh kegunaan widget interaktif, termasuk menandai pengingat sebagai selesai, memutar atau menjeda lagu atau podcast, dan mengontrol aksesori di aplikasi Rumah.

Dan, akan ada lebih banyak kemungkinan seiring pembaruan aplikasi pihak ketiga. dengan dukungan dalam beberapa bulan mendatang.

Widget Layar Beranda menawarkan fungsionalitas terbatas hingga saat ini, karena Apple tidak mengizinkan pengembang menyertakan pengguliran, tombol, atau animasi.

Nah itulah beberapa kelebihan iOS 17 yang perlu Anda update agar mendapatkan fitur terbaru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News