Santai

Produksi di Indonesia, Ini Harga Mobil Listrik DFSK Gelora E

Produksi di Indonesia, Ini Harga Mobil Listrik DFSK Gelora E

MOMSMONEY.ID - DFSK kembali menunjukan komitmennya dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan memulai produksi lokal kendaraan komersial ringan DFSK Gelora E. Ini harga mobil listrik DFSK Gelora E.

"Berdasarkan hasil R&D DFSK, kami memutuskan untuk memproduksi DFSK Gelora E, baik blindvan maupun minibus di Indonesia," kata CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (20/2).

"Hal ini tentu akan memberikan dampak positif, khususnya dari segi harga, karena sudah diproduksi secara lokal dan membuat harga jualnya ke konsumen menjadi semakin terjangkau," ujarnya.

Produksi DFSK Gelora E di pabrik Cikande, Serang, Banten, yang sudah mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini dan modern, sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0. 

Secara keseluruhan, pabrik DFSK mampu memproduksi 50.000 unit per tahun berkat dukungan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) terlatih. Teknologi robotik yang pabrik DFSK usung sudah mencapai 90% untuk proses produksi.

Baca Juga: IIMS 2023, DFSK bakal Tampilkan 2 Mobil Listrik Terbaru

DFSK Gelora E berbekal baterai listrik dengan teknologi lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup untuk menyuplai energi sejauh 300 km. 

Untuk pengisiannya, tidak memerlukan waktu yang lama berkat dukungan fast charging. Alhasil, pengisian daya 20%-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit. 

DFSK memastikan, kualitas baterai juga sudah terjaga karena sudah lolos uji yang mereka lakukan.

Konsumen cukup mengeluarkan biaya Rp 200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

Para konsumen DFSK Gelora E juga tidak perlu khawatir dengan keamanan baterai selama kepemilikan kendaraan. 

Baca Juga: Merek-Merek Motor Listrik Ini bakal Ramaikan IIMS 2023

DFSK Gelora E sudah mengadopsi langkah-langkah perlindungan, seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim.

Dimensi DFSK Gelora E tercatat 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan dengan kemampuan berkendara yang bisa diandalkan. 

Kendaraan fungsional ini hadir dalam 2 varian, yakni minibus dan blind van, yang bisa konsumen pilih berdasarkan kebutuhan usaha di Indonesia.

Model minibus dengan kapasitas 7 penumpang dan cocok sebagai kendaraan angkutan umum, travel, shuttle, antar jemput karyawan, bahkan mendukung sektor pariwisata. 

Kemudian untuk model blind ban dengan panjang kabin mencapai 2,63m dan area kargo 5 m3, pas untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai sektor lainnya.

Berikut harga DFSK Gelora E (on the road DKI Jakarta)

  • DFSK Gelora E MB: Rp399.000.000
  • DFSK Gelora E BV: Rp350.000.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News