Santai

Polling WhatsApp Tidak Muncul di HP dan Web? Begini Cara Mengatasinya

Polling WhatsApp Tidak Muncul di HP dan Web? Begini Cara Mengatasinya

MOMSMONEY.ID - WhatsApp memperkenalkan cara menyenangkan untuk berinteraksi dengan teman-teman Anda dalam grup. Anda dapat menggunakan polling di WhatsApp. 

Namun bagaimana jika polling WhatsApp tidak muncul di hp dan web? Tak perlu khawatir, ada cara mengatasinya. 

Artikel ini akan memberikan cara mengatasi polling WhatsApp tidak muncul di hp dan web. Beberapa pengguna mengeluh bahwa polling WhatsApp mereka terkadang berhenti muncul atau berfungsi. 

Baca Juga: Fitur Channel di WhatsApp Siap Rilis, Simak Perbedaan Saluran dan Komunitas

Nah, berikut cara mengatasi polling WhatsApp tidak muncul di hp dan web. 

1. Periksa Pengaturan Grup 

Jika Anda tidak dapat melakukan polling di grup WhatsApp Anda, Anda perlu memeriksa izin grup. Jika Anda telah ditambahkan ke grup WhatsApp, admin grup mungkin tidak mengizinkan peserta lain melakukan perubahan dan membuat polling.

2. Periksa Apakah Banyak Jawaban Dibolehkan dalam Jejak Pendapat

Jika Anda ingin peserta memilih lebih dari satu opsi dalam jajak pendapat WhatsApp, Anda harus mengaktifkan opsi khusus ini sebelum mengirim jajak pendapat ke grup Anda. Berikut cara memeriksa apakah hal yang sama telah diaktifkan.

3. Tutup Paksa dan Luncurkan Kembali WhatsApp

Jika Anda tidak dapat membuat polling di WhatsApp, Anda dapat menutup paksa dan meluncurkan kembali aplikasi untuk memulai kembali.

4. Hapus Cache WhatsApp di Ponsel

Sama seperti aplikasi lainnya, WhatsApp juga menyimpan data cache untuk meningkatkan responsnya setiap kali Anda menggunakannya. Cache aplikasi dapat rusak seiring waktu dan menyebabkan aplikasi tidak berfungsi. 

Baca Juga: Cara Mengunci Grup WhatsApp agar Tidak Sembarang Orang Bisa Masuk

Jadi coba hapus cache WhatsApp di iPhone atau ponsel Android Anda. Anda harus masuk lagi ke akun WhatsApp Anda. Lihat posting kami untuk mempelajari cara menghapus cache WhatsApp di ponsel Anda. 

5. Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store

Jika opsi untuk membuat polling WhatsApp masih tidak muncul atau berfungsi di PC Windows Anda, coba jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store. Ini adalah metode pemecahan masalah bawaan untuk memindai aplikasi yang diinstal dari Microsoft Store dan memperbaiki masalahnya.

6. Perbarui WhatsApp

Jika tidak ada solusi yang berhasil, pilihan terakhir adalah memperbarui versi WhatsApp di ponsel dan desktop Anda. Anda dapat menggunakan tautan berikut untuk memperbarui aplikasi sesuai perangkat Anda.

Baca Juga: 10 Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Avatar dan Chat ke Diri Sendiri Tanpa Simpan Nomor

Cara Bikin Vote di Grup WhatsApp

1. Buka WhatsApp di smartphone Android atau iOS Anda

2. Sekarang buka obrolan individu atau grup tempat Anda ingin membuat jajak pendapat.

3. Selanjutnya, ketuk tombol lampirkan yang ada di samping kotak pesan dan ketuk ikon Jajak Pendapat.

4. Di jendela buat Jajak Pendapat, tambahkan pertanyaan Anda, lalu opsi untuk dipilih. Anda dapat menambahkan hingga 12 opsi.

5. Anda juga dapat mengetuk dan menyeret ikon 'Hamburger' yang tersedia di sisi kanan opsi jajak pendapat untuk mengubah urutan.

6. Setelah Anda menambahkan pertanyaan dan opsi, ketuk opsi kirim hijau.

7. Jajak pendapat Anda akan dibuat.

Jadi, begitulah cara mengatasi polling WhatsApp tidak muncul di hp dan web. Anda perlu mencoba beberapa cara di atas untuk mengatasi masalah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News