Santai

Peringati Hari AIDS Sedunia, Tonton 4 FIlm Indonesia Bertema Tentang HIV/AIDS Ini

Peringati Hari AIDS Sedunia, Tonton 4 FIlm Indonesia Bertema Tentang HIV/AIDS Ini

MOMSMONEY.ID - Tak hanya dari dunia internasional saja, ternyata ada film Indonesia yang juga mengangkat cerita tentang HIV/AIDS.

Sosialisasi tentang penyakit HIV/AIDS tak lagi gencar dilakukan. Namun tak perlu khawatir, ada juga beberapa judul film yang mengangkat tema tentang HIV/AIDS.

Beberapa judul film Indonesia dengan tema HIV/AIDS ini bisa ditonton sebagai salah satu cara untuk mengenalkan penyakit mematikan ini:

Baca Juga: Ini 4 Cara Cegah Penularan HIV, Virus Penyebab AIDS

Nada Untuk Asa

Merupakan film yang dibintangi oleh Marsha Timothy dan Acha Septriasa, film ini mengisahkan tentang perjuangan pengidap AIDS. Nada merasa terpukul ketika mengetahui bahwa sang suami meninggal karena AIDS.

Bahkan penyakit tersebut menular pada anaknya, yaitu Asa. Kini, Asa harus berjuang untuk hidup dengan penyakitnya tersebut serta ketakutannya untuk dikucilkan dari masyarakat karena statusnya tersebut.

Mika

Merupakan film dari Indonesia yang dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Velove Vexia, film dari tahun 2013 ini mengisahkan tentang perjuangan kisah cinta dua orang yang berbeda kepribadian. Indi adalah merupakan siswi yang dunianya berubah setelah ia didiagnosis menderita skoliosis.

Suatu hari ia bertemu dengan Mika, seorang pria berani, positif, dan santai yang menguatkan hati Indi. Semakin jatuh cinta satu sama lain, dunia keduanya kemudian seakan terpisah jauh ketika rahasia bahwa Mika menderita AIDS terungkap.

Baca Juga: Jelang Hari AIDS Sedunia, Ketahui Beda HIV dan AIDS Berikut Ini

Perempuan Punya Cerita

Kumpulan dari film pendek ini juga merupakan film Indonesia yang menceritakan tentang perjuangan para pengidap HIV/AIDS. Kisahnya mengikuti kehidupan dari perspektif wanita di beberapa wilayah Indonesia, yang di mana salah satunya mengidap AIDS.

Ia dituduh menyebarkan penyakit AIDS pada suaminya dan menyebabkan sang suami meninggal. Padahal, sang suami meninggal karena overdosis. Kini, ia harus berjuang untuk mendapatkan hak asuh sang anak.

Cinta dari Wamena

Film ini mengisahkan tentang persahabatan tiga remaja yang tinggal di sebuah kota kecil di Papua. Di mana latar wabah AIDS sedang marak-maraknya terjadi di sana.

Mereka bertiga memiliki mimpi untuk bersekolah di Wamena. Namun, terhalang karena maraknya wabah AIDS yang mengancam remaja di Papua dan membuat mereka harus dipisahkan karena keadaan.

Itulah tadi beberapa judul film yang menampilkan cerita tentang pengidap penyakit AIDS di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News