AturUang

Perhatikan Kondisi Keuangan Sebelum Beli Barang untuk Join di Affiliate

Perhatikan Kondisi Keuangan Sebelum Beli Barang untuk Join di Affiliate

MOMSMONEY.ID - Mencari cuan dari Affilate makin gencar dilakukan. Namun, perlu diingat tetap perhatikan kondisi keuangan untuk membeli barang-barang yang dipromosikan. 

Meskipun minim modal dalam membuat konten, jika Anda membeli semua barang yang akan dipromosikan, tanpa disadari akan menguras kantong. Apalagi jika yang membeli tidak banyak atau komisi yang didapat kurang dari harga produk.

Fennicia Auliantika, perencana keuangan Finansiaku mengatakan membuat produk yang sudah kita beli, pakai, dan terbukti kualitasnya akan lebih menarik untuk dibuat menjadi konten promosi. Shopee affiliates dapat dengan mudah membuat konten dari pengalaman pribadi, sehingga orang lain jadi lebih tertarik.

Karena itu Fennicia menyarankan agar beli produk yang biasa digunakan sehari-hari untuk dipromosikan. Misalnya sabun, skin care, ataupun camilan.

Baca Juga: Mau Cuan? Ini 7 Cara Mendapatkan Uang dari Shopee dengan Mudah dan Efektif

Lalu, jadikan produk yang dibeli pada belanja bulanan menjadi bahan promosi agar lebih bermanfaat. Bisa juga review dari produk gratis yang didapatkan dari hadiah pembelian produk atau kado dari teman-

"Promosikan produk yang telah dimiliki di rumah. karena Barang apapun di rumah sudah banyak yang dijual di marketplace sehingga makin banyak yg telah digunakan yang dapat direview tanpa perlu membeli terlebih dahulu," ungkap Fennicia.

DI samping itu, untuk berhemat bisa gunakan komisi yang telah didapat sebelumnya untuk membeli produk agar tidak mengganggu arus kas bulanan. "Jangan sampai arus kas menjadi negatif hingga mengambil dari dana darurat atau tabungan," pesan Fennicia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News