InvesYuk

Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Memutuskan Berburu Barang Promo

Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Memutuskan Berburu Barang Promo

MOMSMONEY.ID - Berbelanja barang promo menjadi sesuatu sah-sah saja apabila memang sesuai kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. 

Hampir setiap pekan ada promo baru dari pusat perbelanjaan baik itu minimarket, supermarket, maupun toko lain yang menawarkan kebutuhan sehari-hari. 

Promo-promo ini terkadang membuat seseorang tidak mampu mengontrol pembelian karena merasa harganya murah sehingga menghemat pengeluaran di kemudian hari. 

Baca Juga: Promo Sociolla Payday S.O.S sampai 3 Desember 2023, Diskon hingga 60%

Agustina Fitria, perencana keuangan Oneshildt mengatakan memang sah-sah saja berburu barang-barang promo. Akan tetapi,  perhatikan beberapa hal agar kantong tetap aman. 

Aturan pertama adalah buatlah anggaran untama dalam berbelanja. "Bedakan untuk pembelian kebutuhan dan keinginan," pesan Fitria. 

Baru setelahnya cari promo yang terkait dengan kebutuhan tersebut. Namun, perhatikan biaya-biaya yang menyertai untuk mengejar promo tersebut. 

Baca Juga: Promo Alfamidi Ngartis hingga 30 November, Serba Beli 1 Gratis 1 & Beli 2 Gratis 1

"Misalnya saja ongkos kirim (jika belanja kebutuhannya via online), biaya parkir dan lain sebagainya," ungkap Fitria. 

Apabila ternyata promonya mensyaratkan pembelian dalam jumlah tertentu, Fitria megatakan pastikan memang Anda membutuhkan barang tersebut. Artinya bukan semata-mata untuk mengejar promo yang ditawarkan. 

Selanjutnya: MK Putuskan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News