Santai

Penumpang Kereta Cepat Whoosh Diimbau Datang 30 Menit Sebelum Keberangkatan, Kenapa?

Penumpang Kereta Cepat Whoosh Diimbau Datang 30 Menit Sebelum Keberangkatan, Kenapa?

MOMSMONEY.ID - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengimbau penumpang kereta cepat Whoosh untuk datang ke stasiun selambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Hal tersebut lantaran secara sistem, boarding kereta pada gate akan ditutup saat sudah memasuki 5 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta.

"Penerapan kebijakan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan keamanan penumpang selama menggunakan perjalanan Whoosh baik saat berada di stasiun dan di atas kereta," tulis Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Kamis (26/10).

KCIC menyebut, akan sangat berisiko bila penumpang terburu-buru atau berlari menuju peron. Dikhawatirkan, penumpang bisa terjatuh atau terluka.

Apalagi, melihat luas stasiun dan jarak yang perlu ditempuh dari gate di lantai 2 menuju peron stasiun yang terletak di lantai 3. 

Baca Juga: Minat Masyarakat Tinggi, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Tembus 11.000 Sehari

Penumpang juga diminta untuk tiba di stasiun 30 menit sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari tertinggal kereta.

Ini lantaran, KCIC juga berkomitmen untuk memastikan perjalanan Kereta Cepat Whoosh sesuai dengan jadwal yang ditentukan dengan target tingkat ketepatan waktu mencapai 100%.

Perlu diingat, ketika tiba di stasiun terdapat sejumlah proses yang harus dijalani penumpang sebelum masuk dalam kereta mulai dari pemeriksaan barang bawaan hingga proses boarding.

Penumpang yang sudah membeli tiket Kereta Cepat Whoosh secara online melalui aplikasi Whoosh, web ticket.kcic.co.id, dan saluran pemesanan resmi lainnya tidak perlu lagi mencetak tiket.

Soalnya, dapat langsung melakukan boarding dengan menggunakan QR Code yang didapatkan usai melakukan pembelian tiket. Hal ini tentu saja dapat mempersingkat proses boarding.

Baca Juga: Promo Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh Cuma Rp 150.000

Bagi penumpang yang datang terlambat, maka tiket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat digunakan untuk perjalanan kereta selanjutnya. Jika tetap akan menggunakan perjalanan kereta cepat, maka harus membeli tiket baru.

Bagi penumpang yang datang lebih awal tidak perlu bingung, pasalnya seluruh stasiun kereta cepat Whoosh sudah dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman dan luas.

Penumpang juga dapat menunggu di area bazaar kuliner yang tersedia. Adapun sejumlah gerai retail yang sudah bekerjasama juga akan dibuka dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News