BisnisYuk

Penjualan Naik 15 Kali Lipat Berkat Layanan Iklan GrabAds

Penjualan Naik 15 Kali Lipat Berkat Layanan Iklan GrabAds

MOMSMONEY.ID - Ingin bisnis Anda sukses? Tidak ada salahnya Anda coba promosikan bisnis melalui GrabAds. Didirikan apda 2018, GrabAds merupakan penyedia solusi periklanan terintegrasi. 

Saluran promosi bagi para pengiklan bisa melalui iklan dalam aplikasi, branding, dan pengambilan sampel produk melalui ekosistem Grab. Layanan ini ditujukan untuk membangun kesadaran, menarik perhatian audiens, dan mendorong interaksi di seluruh platform Grab. 

Salah satu kisah pebisnis yang sukses menggunakan GrabdAds adalah Matjib Korean Food. Di tengah arus perkembangan digital, Matjib Korean Food, salah satu UMKM lokal asal Bali, memanfaatkan transformasi ini dengan GrabAds untuk mendukung perkembangan bisnisnya. Dengan target iklan yang spesifik, mereka berhasil menjangkau pelanggan yang beragam dan mengalami pertumbuhan bisnis yang luar biasa.

Pemilik Matjib Korean Food adalah Kristia Rachmawati asal Bali, Denpasar. Perempuan yang akrab dipanggil Kristia ini berhasil mengembangkan Matjib dari satu restoran menjadi tiga cabang yang berkembang pesat di berbagai wilayah di Bali, yakni  Jimbaran, Kuta, dan Denpasar.

Matjib Korean Food mengalami kemajuan dalam bisnis setelah Kristia memutuskan untuk menggunakan layanan iklan digital melalui GrabAds pada tahun 2021. Keputusan ini menghasilkan peningkatan visibilitas merchant-nya dan penjualan usaha kulinernya secara signifikan sebesar 15 kali lipat. Kisah sukses ini menunjukkan kekuatan transformatif periklanan digital dan perannya dalam membantu memajukan dunia bisnis, khususnya industri kuliner saat ini.

Bagi Kristia, GrabAds bukan hanya mampu meningkatkan visibilitas usahanya, tetapi juga meningkatkan daya saingnya. Fitur self-service yang mudah digunakan memungkinkannya untuk mengatur dan mengoptimalkan kampanye iklannya secara langsung, termasuk membuat target iklan yang spesifik. Kemudahan ini membuatnya bisa meluncurkan, mengelola, dan menyesuaikan kampanye iklan dengan mudah, menunjukkan betapa cocoknya fitur GrabAds untuk pelaku UMKM yang dapat mengintegrasikan secara mulus strategi pemasaran mereka.

“Saya pun dapat bereksperimen dan mengatur ulang iklan dengan mudah,” ungkap Kristia, dalam keterangan tertulis, Rabu (1/5). 

Ditambah lagi, dasbor analitik GrabAds yang informatif memberikan wawasan yang sangat bermanfaat tentang perilaku dan preferensi pelanggan Grab. Data ini memungkinkan Kritia untuk menyempurnakan strategi pemasaran kuliner Matjib, serta memastikan apakah sudah sesuai dengan minat target audiens agar nantinya juga dapat meningkatkan efektivitas dari kampanye iklan yang dijalankan. 

Kesuksesan Matjib menjadi bukti nyata potensi digitalisasi dalam industri kuliner di Indonesia. Dengan layanan digital yang tepat dan keberanian untuk mau beradaptasi dan mencoba, bisnis kecil sekalipun bisa meraih hasil luar biasa. 

Kisah sukses Kristia dalam membangun usahanya menunjukkan bahwa siapapun termasuk juga wanita, dengan alat yang tepat dan layanan yang baik serta diiringi tekad yang kuat dapat meraih kesuksesan.

Baca Juga: Gojek Singapura dan ComfortDelGro Kerja Sama, Saling Oper Pesanan yang Tidak Diambil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News