Santai

Pengguna Whoosh Naik 40% di Hari Terakhir Cuti Bersama Lebaran

Pengguna Whoosh Naik 40% di Hari Terakhir Cuti Bersama Lebaran

MOMSMONEY.ID - KCIC mencatat peningkatan volume penumpang Whoosh yang tinggi pada hari terakhir cuti bersama lebaran. KCIC memprediksi jumlah penumpang pada Senin (15/4) akan melampaui 20.000 penumpang.

Jumlah tersebut meningkat sekitar 40% jika dibandingkan pada hari normal. 

"Berdasarkan pantauan di stasiun dan sistem penjualan tiket, penumpang dari Bandung ke Jakarta dengan menggunakan Whoosh pada hari libur terakhir ini masih tinggi. Kami prediksi jumlah penumpang Whoosh hari ini masih sama tingginya dengan kemarin," ujar GM Corporate Secretary Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Senin (15/4).

Eva menjelaskan, sejauh ini puncak arus balik terjadi pada Minggu (14/4) dimana total penumpang sebanyak 21.000 penumpang dengan rata-rata okupansi di jam-jam favorit mencapai 95%.

Baca Juga: KAI Angkut 218.579 Penumpang di Puncak Arus Balik Lebaran

Pada momen tersebut sekitar 13.500 penumpang yang berangkat dari Stasiun Padalarang/Tegalluar dan 7.500 penumpang lainnya berangkat dari Stasiun Halim.

Hari ini, volume penumpang di sejumlah jadwal perjalanan dari Stasiun Tegalluar dan Padalarang menuju Halim sudah mencapai di atas 95%.

Untuk mengakomodir peningkatan pada arus balik, KCIC mengoperasikan 12 kereta tambahan hingga tanggal 18 April 2024. Hal ini juga sejalan dengan arahan pemerintah untuk mengatur jadwal perjalanan arus balik masyarakat kembali ke Jakarta.

Eva mengingatkan kepada penumpang jika gate Kereta Cepat Whoosh ataupun KA Feeder akan ditutup 5 menit sebelum jadwal keberangkatan. Sehingga penumpang disarankan untuk bisa datang lebih awal, setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.

"Agar tidak tertinggal kereta, kepada para penumpang kereta cepat Whoosh kami harapkan untuk bisa mengatur dan memperkirakan waktu perjalanannya menuju stasiun mengingat potensi kepadatan di jalan raya pada masa arus balik kali ini," ujar Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News