Santai

Pecinta Musik Anime Wajib Menjajal Anime Hub dari Spotify

Pecinta Musik Anime Wajib Menjajal Anime Hub dari Spotify

MOMSMONEY.ID - Spotify meluncurkan Anime Hub yang merupakan hasil kerjasama degan Crunchyroll, layanan streaming anime. 

Dalam beberapa tahun terakhir, anime telah berkembang dari sekadar tren menjadi fenomena global, dengan streaming musik anime di Spotify mengalami peningkatan signifikan sebesar 395% sejak 2021.

Kini, untuk merayakan kecintaan para pendengar terhadap musik anime, Spotify meluncurkan Anime Hub.Anime Hub, yang dapat diakses secara global, menawarkan berbagai playlist eksklusif yang dikurasi oleh Crunchyroll, termasuk playlist seperti "The Broody Black-Haired MC" dan "The Journey Begins".

Kyota Onishi, Head of Music Spotify Jepang, mengakan sangat antusias dapat bekerja sama dengan Crunchyroll untuk menghadirkan kurasi musik anime terbaru bagi para pendengar.

Baca Juga: Cara Mengatasi Spotify Tidak Ada Lirik Bagi Pengguna Premium

"Dan berharap Anime Hub ini akan menjadi bagian penting dari budaya anime," katanya. 

Di Spotify, musik anime paling populer di Jepang, diikuti oleh Amerika Serikat, Indonesia, Brasil, dan Meksiko. Di Indonesia, popularitas anime semakin meningkat, dengan judul seperti Attack on Titan dan Naruto Shippuden menjadi favorit. Streaming musik anime di Indonesia meningkat 178% sejak 2021.

Pendengar dapat menemukan inspirasi dari playlist anime global di Spotify, dengan lagu-lagu populer seperti "紅蓮華" oleh LiSA dan "unravel" oleh TK from Ling tosite sigure. LiSA adalah artis yang paling sering ditambahkan ke playlist anime di Spotify.

Untuk mengakses Anime Hub, pengguna dapat mencari "Anime" di kolom pencarian Spotify. Kunjungi blog For the Record di Spotify untuk informasi lebih lanjut tentang Anime Hub.

Selanjutnya: PP Properti (PPRO) Catat Penjualan Apartemen Louvin Jatinangor Capai 91,40%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News