Bugar

Pahami 5 Cara Membedakan Produk Skincare Asli dan Palsu

Pahami 5 Cara Membedakan Produk Skincare Asli dan Palsu

MOMSMONEY.ID - Harus Anda tahu, inilah beberapa cara membedakan produk skincare asli dan palsu.

Kini, semakin banyak produk skincare yang dijual sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Namun, jangan asal memilih produk skincare karena Anda harus tahu asli atau palsunya produk tersebut.

Tentunya, dampak buruk yang akan terjadi jika memakai skincare palsu adalah iritasi, kemerahan, gatal-gatal, dan kondisi kulit terburuk lainnya. 

Baca Juga: Kenali 5 Tanda Kulit Tidak Cocok dengan Produk Skincare, Apa Saja?

Oleh karena itu, berikut lima cara membedakan produk skincare asli dan palsu dilansir dari jovee.id

1. Perhatikan barcode skincare ori

Cara pertama membedakan produk skincare asli dan palsu adalah perhatikan barcode skincare original alias oriBiasanya, tiap produk skincare yang asli memiliki kode unik yang disematkan pada barcode-nya.

Anda dapat memindai barcode yang tercantum pada kemasan menggunakan scanner handphone, dan mengecek apakah produk yang Anda beli terdaftar di website brand skincare tersebut.

Jika Anda tidak yakin dengan cek barcode skincare ori, maka bisa mengirimkan pertanyaan kepada brand yang bersangkutan mengenai keaslian produk yang Anda beli.

Perlu diingat bahwa cara cek produk ori dengan barcode bukanlah satu-satunya cara membedakan skincare asli dan palsu. Anda perlu mencari tahu lebih lanjut. 

Baca Juga: 4 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Sensitif dari Bahan Alami

2. Mengecek kondisi kemasan dan labelnya

Cara membedakan produk asli dan palsu selanjutnya adalah mengecek kondisi kemasan dan labelnya. Label dan kemasan produk skincare yang palsu biasanya terlihat dari kualitasnya.

Tampak ringkih dengan warna yang aneh, kesalahan ejaan, font yang tidak biasa, dan penempatan stiker yang terkesan asal-asalan adalah tanda-tanda produk skincare palsu yang paling umum bisa dilihat.

3. Membeli dari toko resmi dan terpecaya

Kemudian, Anda pun juga harus membeli produk skincare dari toko resmi dan terpercaya. Anda bisa membelinya secara offline maupun online.

Saat ini, brand-brand kecantikan banyak yang menjual produknya di e-commerce maupun platform-platform penjualan melalui reseller.

Agar lebih yakin, Anda bisa menanyakannya langsung kepada brand yang bersangkutan mengenali orisinalitas produk yang mereka jual

Baca Juga: Kenali 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bikin Kulit Lembab dan Kencang

4. Dijual dengan harga normal

Cara membedakan produk asli dan palsu berikutnya adalah dijual dengan harga normal. Jika produk dijual dengan harga di bawah dari harga toko resmi, maka ada kemungkinan produk tersebut mencurigakan.

5. Cek rating, review, dan feedback

Terakhir, cara membedakan produk skincare asli dan palsu adalah cek rating, review, dan feedback dari pembeli-pembeli sebelumnya.

Dengan mengecek ketiga hal ini, Anda bisa mengetahui apa yang akan dihadapi. Rating, review, dan feedback berupa foto atau video juga sangat membantu untuk membuktikan keaslian produk skincare yang Anda beli.

Nah, itulah beberapa cara membedakan produk skincare asli dan palsu yang harus Anda tahu. Jangan tertipu dengan harga murah atau produk yang menjanjikan asli yang cepat. Sayangi kulit Anda dengan memilih produk skincare asli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News