Bugar

Pahami 4 Bahaya Menggunakan Skincare Share in Jar, Wajib Tahu!

Pahami 4 Bahaya Menggunakan Skincare Share in Jar, Wajib Tahu!

MOMSMONEY.ID - Bagi yang belum atau pernah, Anda harus mengerti bahaya menggunakan skincare share in jar. Produk skincare share in jar adalah salah satu cara untuk mendapatkan skincare dengan harga murah.

Produk skincare memang dijual dengan harga yang beragam, dari harga yang ekonomis hingga mahal. Skincare share in jar memang menjadi pilihan banyak orang. 

Skincare share in jar dijual dengan ukuran yang kecil dan harga yang cukup jauh berbeda dengan harga produk aslinya. Tentunya, siapa yang tidak tertarik dengan penawaran ini. Skincare share in jar menjadi pilihan terbaik saat Anda ingin mencoba produk skincare tertentu.

Namun, ada baiknya Anda memahami bahaya memilih produk skincare share in jar untuk kulit. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, berikut empat bahaya menggunakan skincare share in jar, yaitu: 

1. Keaslian Produk Diragukan

Bahaya menggunakan skincare share in jar pertama adalah keaslian produk diragukan. Hal ini dikarenakan Anda tidak bisa melihat langsung proses pengemasan ulang produk.

Biasanya produsen tidak menyarankan untuk tidak menerima produk dengan segel rusak apalagi produk ini Anda beli sudah tidak dalam kemasan asli.

Bisa jadi isi produk tidak sesuai dengan yang dicantumkan pada botol. Seperti yang Anda tahu bahwa memakai produk skincare palsu bisa membahayakan kulit karena ada kemungkinan produk mengandung bahan berbahaya.

Bahan kimia keras bisa menyebabkan munculnya ruam di kulit karena iritasi, kulit kering, peradangan di kulit, hingga memicu kanker kulit.

2. Kebersihan Tidak Terjamin

Selain keasliannya, kebersihannya juga tidak terjamin. Skincare bisa saja mengalami kontak langsung dengan udara, kotoran dan bakteri. Jika Anda ambil produk dengan jari tangan tentu lebih berpotensi bakteri masuk.

Anda tidak pernah tahu tingkat kebersihan saat produk dipindahkan dalam kemasan lebih kecil ini. Tingkat kebersihan saat pengemasan ulang mulai dari alat, kondisi ruangan, tangan pengemas, hingga tempat kemasan baru. Tentunya, tidak ada yang menjamin kebersihan produk ini.

Baca Juga: Pahami 4 Cara Membuat Kulit Wajah Kenyal dan Lembab, Harus Coba!

3. Isi Produk Cepat Habis

Jangan lupa bahwa produk cepat habis. Walaupun skincare share in jar memiliki harga lebih murah tetapi isinya akan lebih cepat habis. Padahal, secara tidak langsung harga yang Anda bayarkan tidak jauh lebih murah karena takarannya jauh lebih sedikit.

Sehingga, Anda akan membayar lebih mahal untuk mendapatkan isi produk yang lebih sedikit. 

4. Tanggal Kadaluwarsa Diragukan 

Bahaya menggunakan skincare share in jar lainnya adalah kedaluwarsa produk diragukan. Semua produk skincare pasti memiliki usia pakai yang tercantum pada kemasan aslinya. Namun, ada kemungkinan jika skincare share in jar tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsa.

Menggunakan skincare yang sudah lewat masa penggunaan bisa menyebabkan masalah buruk untuk kulit. Produk kedaluwarsa bisa menyebabkan infeksi kulit. Oleh karena itu, Anda harus memilih produk dengan berhati-hati.

Nah, itulah empat bahaya menggunakan skincare share in jar yang harus Anda tahu. Jangan asal beli produk skincare!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News