HOME, Santai

OPPO Luncurkan Smartphone Berpanel Keramik

OPPO Luncurkan Smartphone Berpanel Keramik

MOMSMONEY.ID - OPPO membuat gebrakan dengan meluncurkan smartphone flagship premium terbarunya secara global pada 14 Maret silam dengan nama OPPO Find X5 Pro yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1. Smartphone ini menjadi salah satu senjata OPPO untuk bersaing di pasar segmen premium.

Nilai jual gadget ini tak hanya karena chipset yang dibenamkan, yakni chipset pintar Marisilicon X NPU, namun juga OPPO Find X5 Pro akan memiliki panel belakang dengan material keramik.

Ya, OPPO memutuskan untuk menggunakan material keramik karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan kaca.

Mulai dari dua kali lebih kuat, sehingga pada dasarnya anti jatuh dan juga memiliki tekstur yang mengurangi sidik jari, sehingga tidak mudah kotor.

Desain panel belakang disempurnakan untuk mencetak keramik menjadi bagian belakang yang melengkung secara organik dengan kehalusan yang terasa seperti kerikil. 

Baca Juga: Ada 8 Pilihan, Berikut Daftar Harga HP OPPO Termurah dan Terbaik 2022 Ada 8 Pilihan, Berikut Daftar Harga HP OPPO Termurah dan Terbaik 2022

Dilansir dari GSMArena.com, gadget ini memiliki tepian layar yang melengkung. Layar yang disuguhi pun tidak mengecewakan, dengan WQHD+ AMOLED 6,7 inci dan kecepatan refresh 120Hz.

Untuk kamera, smartphone ini memiliki konfigurasi triple kamera dengan resolusi 50 MP, 50 MP 13 MP. Sedangkan untuk swafoto memiliki resolusi 32 MP.

Harga secara global smartphone ini dibanderol mulai dari 1.300 euro atau sekitar Rp 21 juta. Tentu menarik kita tunggu kapan smartphone ini akan rilis di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News