Santai

Ninja Xpress dan Himari Snack Bagikan Panuan Memilih Cemilan Sehat untuk Anak

Ninja Xpress dan Himari Snack Bagikan Panuan Memilih Cemilan Sehat untuk Anak

MOMSMONEY.ID - Memberikan anak yang terbaik adalah hal yang penting, termasuk dalam hal makanan dan nutrisi, khususnya pada camilan anak.

Camilan yang tepat tidak hanya memberikan energi tetapi juga mempengaruhi tingkat pertumbuhan dan perkembangan mereka secara keseluruhan. Camilan sehat yang lezat dan bergizi tidak hanya menggugah selera anak-anak tetapi juga mengandung nutrisi penting yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Himari Snack salah satu UKM dari Kota Tangerang yang menghadirkan camilan sehat dan bergizi untuk anak-anak, bersama Ninja Xpress pun memberikan panduan memilih camilan sehat untuk anak.

Yuni Astuti, Owner Himari Snack, mengatakan, mengedukasi anak tentang makanan sehat sangat penting dalam membentuk kebiasaan hidup yang baik sejak dini.

"Kami berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan camilan yang lezat, tetapi juga memberikan informasi dan tips kepada orang tua tentang bagaimana memilih makanan sehat untuk anak-anak mereka," kata Yuni dalam keterangan tertulis, Senin (15/7).

Berikut adalah 5 tips penting yang disarankan Himari Snack untuk memilih camilan sehat untuk anak-anak:

  • Pilih produk organik

Pastikan camilan yang Anda pilih terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti bahan organik atau alami. Bahan makanan organik ini membantu mengurangi risiko paparan anak terhadap pestisida dan bahan kimia berbahaya, yang dapat berpotensi membahayakan kesehatan mereka.

Selain itu bahan organik juga tidak diolah dan diproses dengan zat atau bahan tambahan. Bahan tambahan yang dimaksud adalah bahan pengawet, pemanis buatan, bahan pewarna, dan perasa seperti Monosodium Glutamate (MSG). Memilih produk dengan bahan berkualitas tinggi adalah langkah penting untuk mendukung kesehatan anak-anak secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Penyebab Jerawat Punggung yang Jarang Disadari, Apa Saja?

  • Perhatikan Label Nutrisi dalam Camilan

Hindari camilan yang mengandung Bahan Tambahan Pangan (BTP) karena dapat berdampak buruk pada kesehatan anak, termasuk risiko obesitas dan masalah kesehatan lainnya. Pastikan untuk selalu memeriksa label nutrisi pada kemasan produk.

Perhatikan jumlah kalori, lemak (terutama lemak jenuh dan trans fat), protein, serat, serta vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Memastikan produk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak adalah langkah penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka dengan baik.

  • Cari Variasi Rasa dan Pilihan

Untuk meningkatkan minat anak-anak terhadap makanan sehat, berikan mereka variasi rasa dan pilihan. Makanan yang mengandung berbagai jenis buah, sayur, atau kacang-kacangan tidak hanya menawarkan variasi yang menarik tetapi juga memberikan nutrisi yang beragam yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.

  • Libatkan Anak dalam Pemilihan

Libatkan anak dalam proses memilih camilan untuk mengajarkan mereka tentang pentingnya makanan sehat sejak dini. Ajak mereka untuk aktif memilih dan mencoba berbagai jenis makanan sehat. Dengan melibatkan mereka, Anda tidak hanya meningkatkan minat mereka terhadap makanan sehat tetapi juga membantu mereka memahami pentingnya pola makan yang baik untuk kesehatan mereka.

  • Ajarkan Kebiasaan Makan Sehat Sejak Dini

Selain memilih camilan yang sehat, penting untuk mengajarkan anak-anak tentang kebiasaan makan sehat secara umum. Beri mereka contoh dengan memperkenalkan makanan yang seimbang dan teratur, seperti mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan susu atau alternatif olahan susu. Hal ini membantu mereka memahami pentingnya menjaga pola makan yang seimbang untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News