InvesYuk

Nikmati Dividen dari Produsen Sari Roti (ROTI), Ini Jadwal Pembagiannya!

Nikmati Dividen dari Produsen Sari Roti (ROTI), Ini Jadwal Pembagiannya!

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham PT Nippon Indosari Corpindo Tbk bersiaplah mengecap hasil laba perusahaan melalui dividen yang akan dibagikan. Mengutip ksei.co.id, emiten berkode saham ROTI akan membagikan dividen tunai senilai Rp 87,67 per saham.

Moms yang ingin mendapatkan dividen dari produsen roti merek Sari Roti ini, perhatikan ketentuan berikut! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham ROTI yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada Kamis, 19 April 2024. Artinya, saham yang Moms beli di pasar reguler hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada tanggal tersebut.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham ROTI wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, kalau ingin mendapatkan hak dividen.

Sementara, tanggal cum dividen saham ROTI pada perdagangan di pasar tunai sampai 23 April 2024.   

Baca Juga: Wah, Bank Jabar Banten (BJBR) Tebar Dividen, Potensi Yield Hampir 8%

Nah, investor yang berhak atas dividen dari perusahaan roti terbesar di Indonesia ini, akan menerima pembayaran pada 26 April 2024.

Moms yang ingin berburu saham ROTI, bisa melakukannya setelah pasar saham beroperasi lagi usai libur panjang lebaran. Adapun sebagai pertimbangan sebelum berburu dividen, RTI mencatat, harga saham ROTI ditutup di level Rp 1.210 per saham pada Jumat (5/4). 

Apabila Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 7,25%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham ROTI telah naik 5,22%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 1.150 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News