Santai

Nasabah Kaya Gemar ke Luar Negeri, HSBC Tawarkan Fitur Terbaru Bagi Nasabah Premier

Nasabah Kaya Gemar ke Luar Negeri, HSBC Tawarkan Fitur Terbaru Bagi Nasabah Premier

MOMSMONEY.ID - Pandemi Covid-19 tampaknya tak berpengaruh signifikan pada pertumbuhan pasar affluent. Hal ini terlihat dari hasil riset Global Data "Indonesia Wealth Management: Market Sizing and Opportunities to 2026" yang menunjukkan bahwa meski terjadi pandemi di 2020, pasar affluent tetap tumbuh 11% dengan segmen HNW meningkat 8,5% dan segmen mass affluent naik 11,8%.

Tak hanya tumbuh, HSBC Indonesia juga mengatakan para nasabah kaya ini pun gemar bepergian ke luar negeri, khususnya setelah perbatasan negara dibuka pasca pandemi. Ini juga ditunjukkan dari peningkatan penukaran mileage hingga pembelian tiket penerbangan dan pembelanjaan luar negeri dari para nasabahnya.

Berdasarkan riset global HSBC "Travel and Leisure - Leisure Pass 2023" terlihat bahwa nasabah bersedia memprioritaskan perjalanan dan liburan serta memoting pengeluaran diskresioner lainnya untuk memastikan bahwa mereka dapat bepergian dengan operator tur yang mendapat manfaat dari perlindungan perjalanan. Adapun, peningkatan penggunaan kartu kredit oleh nasabah premier di luar negeri pada 2022 sebesar 260% dan pembelanjaan tiket penerbangan meningkat 242%.

Memahami nasabah premiernya yang semakin sering ke luar negeri, Direktur Wealth dan Personal Bankin HSBC Indonesia pun mengatakan fokus mereka pertama di 2023 adalah meningkatkan kenyamanan, keamanan, serta layanan bagi nasabah premoer mereka yang senang bepergian melalui penambahan fitur pada kartu kredit Premier Mastercard.

"Memang kartu kredit selalu ada banyak benefit, tetapi ada beberapa yang sangat kompetitif. Jadi kita benar-benar  fokuskan pada hal-hal yang penting," ujarnya dalam press conference Peluncuran Wajah Baru HSBC Premier, Rabu (8/3).

Baca Juga: WaspadaI! Ini 4 Kebiasaan yang Membuat Berat Badan Cepat Naik

Adapun, berbagai fitur terbaru bagi nasabah HSBC Premier yang gemar bepergian ke luar negeri meliputi:
- pemberian poin reward sebesar 5 kali untuk semua transaksi kartu kredit Premier Mastercard di dalam dan luar negeri
- Cicilan 0% selama 3 bulan untuk semua transaksi
- Nilai tukar mata uang asing yang kompetitif untuk segala transaksi di luar negeri

Untuk melindungi para nasabah premie, Fitur-fitur unggulan yang bisa didapatkan pengguna kartu kredit Premier Mastercard berkaitan dengan traveling antara lain:
- Proteksi hingga Rp 10,5 miliar untuk perlindungan perjalanan secara menyeluruh
- Proteksi belanja hingga Rp 300 juta
- Akses dana darurat hingga US$ 10.000 per 48 jam
- Priority pass complimentary hingga 8 kali kunjungan per tahun di lebih dari 1.300 airport lounge di seluruh dunia
- 2 kali per tahun Local Airport Transfer untuk Jakarta, Bali, Medan, dan Surabaya
- Personal international travel dan medical assistance

Adapun, HSBC Indonesia kembali memperkuat kemitraan dengan ANA, airlines asal Jepang, untuk bekerja sama memberikan pengalaman dan penawaran isitmewa yang berkesan bagi nasabah Premier saat merencakan perjalanan mereka.

Pilihan bermitra dengan ANA didasari oleh tingginya jumlah nasabah Premier HSBC yang bepergian ke Amerika Serikat dan Jepang selama lima tahun terakhir.

Dalam meningkatkan kualitas pengalaman nasabah affluent, HSBC Indonesia fokus pada tiga pilar utama yaitu pengelolaan kekayaan, pendidikan internasional dan penawaran ekslusif seputar lifestyle dan travel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News