MOMSMONEY.ID - Aplikasi gaya hidup muslim, Muslim Pro, meluncurkan Kampanye Ramadan 2025 di Indonesia bertajuk 40 Days of Deen. Kampanye ini dirancang untuk mendukung perjalanan umat Muslim Indonesia selama Ramadan dan seterusnya.
Kampanye ini memperkenalkan dua fitur, Deen Mode dan Ummah Pro. Fitur ini dihadirkan untuk memperkaya pengalaman Ramadan pengguna.
Nafees Khundker, Group Managing Director & CEO Bitsmedia, mengatakan, Ramadan menjadi waktu yang pas untuk momen refleksi diri sekaligus meningkatkan ketaqwaan.
"Melalui Deen Mode dan Ummah Pro, Muslim Pro berkomitmen mendukung penggunanya di Indonesia dengan menyediakan fitur mendasar dalam mengingatkan ibadah, serta mempererat hubungan antar sesama umat, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman spiritual bulan Ramadan yang lebih baik dan terus berkembang sepanjang tahun," ujar Khundkerdalam keterangan tertulis, Rabu (12/2).
Adapun, fitur Deen Mode menyediakan hitung mundur untuk ibadah penting sehari-hari seperti Iftar (berbuka puasa), Qiyam (sholat malam), dan Fajr (sholat subuh), yang diharapkan dapat membantu pengguna menjaga jadwal ibadah dengan tepat waktu. Fitur ini dikembangkan berdasarkan permintaan pengguna agar lebih interaktif selama Ramadan.
Baca Juga: Efisiensi Anggaran Bisnis Anda Makin Mudah dengan Aplikasi Majoo!
Sebagai pelengkap Deen Mode, Ummah Pro menawarkan platform komunitas di mana pengguna dapat terhubung, berbagi panduan agama, dan saling mendoakan. Fitur ini dapat memperkuat ukhuwah di kalangan umat Muslim seluruh dunia, sehingga menjadi sarana interaksi penuh makna dan mendukung satu sama lain.
Bukan hanya itu, Muslim Pro juga menghadirkan fitur Journal untuk membantu pengguna mencatat perjalanan mental dan spiritual mereka selama Ramadan.
Fitur ini memungkinkan pengguna mencatat puasa harian, salat, serta merefleksikan perasaan, hingga menyelesaikan amalan sunnah. Pengguna juga dapat mengunggah foto harian dan membagikan jurnal mereka di media sosial.
Di akhir Ramadan, aplikasi ini akan memberikan ringkasan personal tentang perkembangan spiritual mereka, menjadikan pengalaman Ramadan lebih bermakna.
Sebagai bagian dari peluncuran fitur ini, tahun 2025 ini Muslim Pro mempersembahkan program berhadiah Umrah, melalui kompetisi #NgeJurnalYuk, yang didukung oleh Kispray Kasturi. Dua pengguna yang beruntung dan konsisten mencatatkan perjalanan spiritual mereka selama 40 hari melalui aplikasi Muslim Pro, berkesempatan memenangkan paket Umrah.
“Kami senang bisa menghadirkan sesuatu yang spesial bagi umat Muslim di Indonesia pada Ramadan tahun ini. Kami ingin menjadi sahabat digital yang menemani pengguna dalam membangun kebiasaan positif yang berkelanjutan bahkan setelah Ramadan usai," ujar Khundker.
Khundker juga menyebut, terdapat antusiasme yang tinggi oleh pengguna Indonesia pada kampanye tahun lalu dan diharapkan bisa merangkul lebih banyak pengguna tahun ini.
Muslim Pro juga berkolaborasi dengan Kispray Kasturi menggelar kajian di Jakarta. Kajian akan menghadirkan Habib Husein Ja’far, ustaz yang populer di kalangan anak muda. Akan dilangsungkan pada Minggu, 16 Februari 2025 di Masjid Sunda Kelapa, kajian bertajuk ‘Glow Up Qalbu: Cultivating Positive Habits During Ramadan’ mengajak generasi muda membangun kebiasaan baik yang diharapkan dapat menjaga kesehatan mental.
Selanjutnya: IBM dan Kota Kita Berkolaborasi untuk Proyek AI Guna Mewujudkan Kota yang Tangguh
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News