Santai

Mulai 29 Oktober, Citilink Pindahkan Penerbangan dari Bandara Husein ke Kertajati

Mulai 29 Oktober, Citilink Pindahkan Penerbangan dari Bandara Husein ke Kertajati

MOMSMONEY.ID - Mulai 29 Oktober mendatang, maskapai penerbangan Citilink akan memindahkan seluruh operasional penerbangannya dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati.

“Kami terus melakukan koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder layanan kebandarudaraan setempat untuk memastikan kesiapan operasional layanan penerbangan dapat berjalan secara efektif sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar Direktur Utama Citilink Dewa Rai dalam keterangan tertulis, Rabu (18/10).

Baca Juga: Dukung Kebersihan Lingkungan, Supersol akan Sambangi Beberapa Daerah Gotong Royong

Nantinya, penerbangan Citilink yang akan beroperasi di Bandar Udara Kertajati Majalengka menggunakan armada Airbus A320. Adapun, rutenya antara lain:

Rute Denpasar - Kertajati

Nomor Penerbangan: QG 822

Estimasi Waktu keberangkatan dan kedatangan: 11.30 - 12.20

Frekuensi penerbangan: Setiap hari

Rute Kertajati - Denpasar

Nomor Penerbangan: QG 825

Estimasi Waktu keberangkatan dan kedatangan: 12.50 - 15.30

Frekuensi penerbangan: Setiap hari

Rute Balikpapan - Kertajati

Nomor Penerbangan: QG 433

Estimasi Waktu keberangkatan dan kedatangan: 11.50 - 13.00

Frekuensi penerbangan: Setiap Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu

Rute Kertajati - Balikpapan

Nomor Penerbangan: QG 432

Estimasi Waktu keberangkatan dan kedatangan: 13.30 - 16.35

Frekuensi penerbangan: Setiap Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu

Pemindahan operasional penerbangan ini juga diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian baru maupun meningkatkan pariwisata daerah di Jawa Barat dan sekitarnya melalui perluasan akses konektivitas penerbangan nasional.

Dewa juga mengatakan dengan beroperasinya tol Cisumdawu yang menghubungkan Majalengka dengan Bandung maupun berbagai kota sekitar di Jawa Barat, saat ini masyarakat memiliki beragam kemudahan akses transportasi dari dan menuju BIJB Kertajati dengan menggunakan bus, shuttle, maupun jasa transportasi darat lainnya.

"Dengan demikian, layanan operasional penerbangan melalui BIJB Kertajati ini diharapkan dapat terus berjalan secara optimal dalam memberikan kemudahan mobilitas untuk masyarakat,” ujar Dewa.

Lebih lanjut, Citilink juga berkomitmen memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan mengutamakan aspek keamanan, keselamatan serta kenyamanan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News