Santai

Mudah, Ini 4 Cara Atasi Lipatan Leher Gelap Secara Alami

Mudah, Ini 4 Cara Atasi Lipatan Leher Gelap Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda salah satu yang punya masalah lipatan hitam di leher? Ada loh cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Bagian leher adalah bagian tubuh yang rentan mengalami perubahan warna kulit menjadi gelap karena banyak faktor. Salah satunya adalah karena faktor kebersihan tubuh yang kurang maksimal.

Jika masalah lipatan leher hitam yang Anda alami adalah karena faktor kebersihan, ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Anda bisa melakukannya beberapa perawatan rumahan untuk mengatasi lipatan leher yang menghitam ini di rumah.

Baca Juga: Apa Sih Fungsi PHA? Eksfoliator Lembut di Skincare dengan Banyak Manfaat

Menggunakan cuka apel

Cuka apel atau apple cider vinegar mengandung acetic acids yang memiliki manfaat untuk menyerahkan pigmentasi. Jika ingin menggunakan cuka apel untuk menghilangkan lipatan hitam leher, larutkan cairan tersebut ke dalam air.

Setelah itu aplikasikan ke bagian leher secara merata. Tunggu 2-3 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Treatment tersebut bisa dilakukan secara rutin setiap hari.

Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah salah satu cara termudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi dan membersihkan kulit leher yang menghitam.

Rutin membersihkan leher atau melakukan eksfoliasi bisa membantu untuk mengangkat kulit mati penyebab leher menghitam. Laman Medicine Net menyarankan juga agar menggunakan produk kebersihan atau produk eksfoliasi yang mengandung AHA dan BHA.

Kandungan tersebut bagus untuk mengurangi pigmentasi, mengangkat kulit mati, membersihkan pori-pori, dan memperbaiki tekstur kulit.

Baca Juga: Apa sih Beda AHA vs BHA yang Ada di Skincare? Cari Tahu di Sini

Menggunakan sunscreen

Sunscreen juga merupakan salah satu produk yang bisa digunakan untuk mencegah timbulnya kulit yang menggelap terutama di daerah leher.

Daerah leher adalah daerah yang sering terlupakan untuk diberi sunscreen yang mengakibatkan kulit mengalami pigmentasi, terbakar, dan mengalami penuaan.

Maka dari itu, mulailah gunakan sunscreen juga di daerah leher untuk melindunginya dari paparan radiasi matahari penyebab pigmentasi. Sunscreen pun juga bisa digunakan untuk menyerahkan daerah leher yang hitam.

Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera ternyata juga memiliki manfaat untuk menyerahkan dan mengatasi leher yang menggelap. Baik menggunakan daun lidah buaya atau krim, keduanya memiliki manfaat sama untuk menyerahkan leher yang hitam.

Melansir dari laman Stylecraze, lidah buaya mengandung flavonoid yang bisa membantu menyerahkan kulit termasuk kulit di leher yang hitam. Selain itu, lidah buaya juga bisa membantu melembabkan kulit dan menutrisi kulit agar tetap sehat.

Jangan lupa dicoba, itulah tadi beberapa cara rumahan yang bisa digunakan untuk mengatasi lipatan gelap di leher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News