AturUang

Mona Ratuliu: Tak Ada Anggaran Khusus untuk Beli Mainan Anak

Mona Ratuliu: Tak Ada Anggaran Khusus untuk Beli Mainan Anak

MOMSMONEY.ID - Harga mainan edukasi tidaklah murah. Artis Mona Ratuliu mengaku, tak ada bujet khusus untuk itu tapi lebih memperhatikan ke kebutuhan anak. 

Mona Ratuliu menjadi salah satu aktris yang memberikan inspirasi kepada ibu-ibu di Indonesia yang berhubungan dengan parenting.

Beberapa waktu lalu, Mona berbagi soal maian edukatif yang kerap ia beli untuk dimainkan anak-anaknya. 

"Tidak ada budget tersendiri untuk mainan, tetapi tergantung sisa budget bulan itu berapa, ya," ujarnya sambil terkekeh. 

Baca Juga: Permainan Edukatif Bisa Tingkatkan Kreativitas Anak PAUD

Cuma, Mona bilang, dirinya kerap tak tahan melihat mainan yang memang cocok untuk anak-anaknya.

Misalnya Balint, keponakannya yang sudah dianggap anak butuh mainan kereta, maka ia akan membelikan mainan. Tidak sekadar mainan kereta-keretaan, tapi juga yang edukatif seperti puzzle

Selain fokus pada mainan masing-masing anak, ibu dari empat anak ini biasanya menyiapkan mainan yang bisa dimainkan secara bersama-sama oleh anggota keluarganya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mainan Edukatif dari IKEA, Lucu dan Menarik

Di beberapa toko mainan, biasanya ada yang menyediakan mainan dengan konsep 3 in 1, seperti bola basket, bola bowling, dan sepakbola. Nah, mainan ini bisa dimainkan secara bersama.

"Meski ada mainan, sebenarnya yang penting bukan mainannya, ya, tapi main barengnya. Jadi, bukannya anaknya lima beli mainannya lima," kata Mona. 

Justru, anak akan lebih senang jika bermain dengan kakak atau orangtua mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News