Bugar

Moms Wajib Tahu, Inilah 5 Manfaat Buah Apel untuk MPASI

Moms Wajib Tahu, Inilah 5 Manfaat Buah Apel untuk MPASI

MOMSMONEY.ID - Manfaat buah apel untuk MPASI ternyata sangat banyak. Buah apel merupakan buah bernutrisi yang baik diberikan sebagai makanan pendamping air susu ibu atau MPASI untuk bayi.

Ada banyak manfaat buah apel untuk bayi, mulai dari melancarkan pencernaan hingga membantu mengatasi disentri.

Buah apel kaya akan vitamin dan mineral yang membuatnya menjadi salah satu pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi secara rutin.

Tidak hanya untuk orang dewasa, buah yang rendah kalori ini juga bisa memberi banyak manfaat kesehatan untuk bayi, seperti yang dilansir dari Mayo Clinic, antara lain:

Baca Juga: Moms Bisa Coba! Ini Menu MPASI Sehat untuk Bayi 8-12 Bulan yang Praktis

Menyehatkan tubuh

Buah apel adalah buah yang mengandung beragam jenis vitamin dan mineral. Sebut saja, vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalium, magnesium, dan fosfor. Karena itulah, manfaat buah apel untuk MPASI bayi tidak main-main.

Meredakan batuk

Buah buah apel juga baik untuk meredakan batuk bayi. Batuk yang dialami bayi dapat membuat mereka kesulitan beristirahat di malam hari. 

Nah, untuk membantu menangani batuk tersebut, rebuslah buah apel yang manis dan ambil sarinya untuk diberikan kepada bayi.

Anda juga dapat membuat jus buah apel yang disaring untuk mendapatkan airnya. Sajikan dingin lebih baik.

Mengobati disentri

Salah satu manfaat buah apel untuk MPASI bayi berhubungan dengan disentri. Disentri merupakan penyakit yang lebih sering ditemukan pada bayi dibanding orang dewasa. 

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi usus besar yang membuat tinja menjadi sangat encer dan berlendir. Lebih baik manfaatkanlah buah buah apel sebagai pengobatan pertama. 

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Ini Berbagai Resep MPASI Bayam yang Bisa Dicoba

Melancarkan pencernaan

Buah apel mengandung serat makanan yang tinggi yang bermanfaat untuk menyehatkan sistem pencernaan, dan membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Berkat kandungan serat larut bernama pektin, manfaat buah apel bisa mencegah diare dan masalah pencernaan lainnya pada bayi.

Memberi energi

Manfaat buah apel sebagai MPASI juga berkaitan dengan energi. Buah apel kaya akan karbohidrat yang penting untuk memberi energi yang dibutuhkan bayi untuk tetap aktif sepanjang hari.

Itulah manfaat buah buah apel untuk MPASI bayi. Selain dapat melancarkan pencernaan, buah ini juga bisa meredakan batuk dan masalah kesehatan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News