Keluarga

Metode Keramas Triple Hair Washing, Perlukah Melakukannya di Rumah?

Metode Keramas Triple Hair Washing, Perlukah Melakukannya di Rumah?

MOMSMONEY.ID - Keramas sebanyak tiga kali atau metode triple hair washing adalah keramas sebanyak tiga kali saat mandi. Ketiganya memiliki tujuan yang berbeda untuk membersihkan rambut dan merawat kulit kepala serta rambut. 

Melansir Life Style Asia, metode keramas triple hair washing ini dilakukan dalam tahap berikut:

Baca Juga: Apa Itu Reverse Hair Washing? Coba Jika Ingin Rambut Jadi Lembut

Menghilangkan kotoran di permukaan
Tahap pertama, keramas dilakukan untuk membersihkan kotoran secara umum dan menghilangkan minyak dari kulit kepala serta lambut. Biasanya ini menggunakan jenis sampo yang ringan. 

Pembersihan mendalam
Tahap kedua, keramas dilakukan untuk membersihkan batang rambut dan kulit kepala secara mendalam. Biasanya pada tahap kedua ini sampo yang digunakan adalah jenis sampo dengan tujuan khusus seperti sampo yang melembabkan atau mengendalikan ketombe. Langkah ini memastikan bahwa residu yang tersisa dihilangkan secara efektif. 

Perawatan dan nutrisi
Tahap terakhir adalah menggabungkan sampo perawatan yang memiliiki kandungan untuk menutrisi, melembabkan dan memperbaiki rambut. Langkah ini sangat penting untuk memberi nutrisi yang bermanfaat pada rambut sebelum menggunakan conditioner. 

Baca Juga: Film Kaka Boss Bakal Tayang Lebih Dulu di 5 Kota, Catat Lokasinya

Manfaat metode triple hair washing

Metode triple hair washing memungkinkan Anda untuk membersihkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh. Mencapai tingkat kebersihan yang tidak bisa dilakukan hanya dalam satu kali keramas. Ini dapat membantu mencegah masalah kulit kepala, ketombe dan minyak berlebih.

Selain itu, dengan metode ini conditioner bisa lebih menembus rambut dan mudah masuk ke folikel dan batang rambut. Sehingga kerja conditioner makin efektif untuk meningkatkan kesehatan rambut. 

Terakhir, manfaat metode triple hair washing ini adalah Anda bisa menggunakan sampo khusus sesuai permasalahan rambut Anda di tahap kedua. Kemudian di tahap ketiga Anda bisa fokus untuk memberikan nutrisi pada rambut. 

Baca Juga: Promo Merdeka Indomaret s/d 21 Agustus 2024, Serba Rp 17.000 dan Beli 2 Lebih Hemat!

Metode keramas ini menjanjikan pembersihan yang lebih intensif dan kesehatan rambut yang lebih baik, namun, tidak bekerja sama untuk semua orang. Sebelum beralih ke metode triple hair washing, Anda harus terlebih dahulu mengevaluasi jenis rambut dan kondisi rambut saat ini. 

Jika Anda ingin mencoba metode triple hair washing, kami sarankan Anda mulai memasukkannya ke dalam perawatan rambut Anda seminggu sekali dan lihat cara kerjanya untuk Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News