Santai

Menparekraf Berharap Film Uang Panai 2 Bisa Memikat Wisatawan Datang ke Sulsel

Menparekraf Berharap Film Uang Panai 2 Bisa Memikat Wisatawan Datang ke Sulsel

MOMSMONEY.ID - Film Uang Panai 2: Maha(r)l akan tayang di bioskop pada 8 Agustus mendatang. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap, film ini bisa menarik lebih banyak wisatawan ke Sulawesi Selatan.

"Saya berharap (film) Uang Panai' 2 ini bisa mengajak semakin banyak wisatawan datang ke Sulawesi Selatan. Selain Makassar yang kulinernya luar biasa, juga ada Bulukumba yang pemandangannya saya nyatakan sebagai the best sunset in the whole of Sulawesi," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Senin (22/7).

Adapun, film yang disutradarai oleh Ihdar Nur ini bercerita tentang tradisi pernikahan Suku Bugis yang mensyaratkan keluarga calon mempelai pria menyiapkan sejumlah uang yang diminta keluarga calon mempelai wanita untuk mempersiapkan kebutuhan pesta pernikahan.

Baca Juga: Ajang Pencarian Bakat Gimmie The Mic 2024 Kembali Digelar

Film produksi Finisia Production ini mengambil lokasi di Sulawesi Selatan, yaitu di Makassar dan di Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba.

Melihat ini, Sandiaga menyebut film Uang Panai 2 tepat sebagai media promosi potensi parekraf serta tradisi dan budaya Sulawesi Selatan.

"Film ini juga mengangkat salah satu potensi wisata di Bulukumba, yaitu Bira yang sudah menjadi desa wisata dan saya sangat merekomendasikan destinasi wisata ini untuk dikunjungi," kata Sandiaga.

Sandiaga tampil sebagai cameo dalam film ini. Alasan tampilnya Sandiaga dalam film ini adalah untuk memacu semangat pelaku film yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Sandiaga bercerita di tengah pandemi Covid-19 di 2021, industri film saat itu tengah mengalami guncangan yang sangat luar biasa.

"Saya ingin menyemangati (pelaku film), terutama dari produser yang mengangkat cerita tentang kearifan lokal, terutama potensi wisata di nusantara," ujar Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News