Santai

Mencermati Fitur Xiaomi Redmi A1, HP Baru Harga Rp 1 Juta-an

Mencermati Fitur Xiaomi Redmi A1, HP Baru Harga Rp 1 Juta-an

MOMSMONEY.ID - Xiaomi resmi meluncurkan ponsel Redmi A1 yang harganya berkisar Rp 1 juta-an. Dengan  sistem operasi Android 12, Redmi A1 dihadirkan untuk kebutuhan pengguna yang aktif menggunakan aplikasi chat, sosial media, internet serta swafoto. Redmi A1 tercatat juga sebagai smartphone 4G yang memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) tertinggi, yaitu sebesar 40,3%.

“Redmi A1 hadir di Indonesia guna memberikan akses bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengakses teknologi yang dapat mempengaruhi kehidupan menjadi lebih baik,” ujar Direktur Xiaomi Technology Indonesia Manish Dang.

Sebagai informasi juga, Redmi A1 punya baterai kapasitas besar 500mAH yang memungkinkan pengguna dapat tetap aktif seharian tanpa kehabisan daya. Selain itu, smartphone juga mendukung 10W fast charging dan 10W in-box charger dalam paket penjualannya.

Baca Juga: Tahukah Anda? Taylor Swift Punya 8 Properti di 4 Negara, Yuk Intip!

Untuk menunjang performa dan kapasitas ponselnya, Redmi A1 dibekali prosesor octa-core yang bekerja dalam jaringan 4G dengan kecepatan hingga 2.0 GHz, teknologi memori LPDDR4X + eMMC 5.1, dengan teknologi ekspansi RAM. Redmi A1 mampu mengaktifkan dua sim card secara bersamaan dan memiliki slot microSD dengan kapasitas hingga 1TB. Redmi A1 memiliki dual camera 8MP main camera ditambah 5MP front camera dengan teknologi A1. Dengan fitur tersebut, Redmi A1, anda akan mendapat hasil foto yang berkualitas serta beberapa pilihan mode kamera yang tersedia, seperti portrait, video, short video, dan time lapse. Setiap foto yang ditampilkan mempunyai ukuran besar yaitu 6.52” Dot Drop Display yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas HD+ dengan aspek rasio 20:9.

Guna memperluas cakupan penyediaan akses terhadap teknologi, Xiaomi Indonesia bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi digital, Telkomsel. Kerjasama ini berupa bundling simcard Telkomsel Prabayar beserta paket data BundlingMax dengan kuota hingga 8GB+3GB. Harganya mulai dari Rp 30.000 yang terdapat dalam  kemasan penjualan Redmi A1.

Baca Juga: Daftar 4 Makanan Pembentuk Otot yang Bagus Dikonsumsi Setiap Pagi

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng menjelaskan sebagai leading digital telco, Telkomsel terus membuka peluang dalam menghadirkan pemerataan dan kesetaraan pengalaman akses konektivitas digital., didukung jaringan broadbandi .

“Kolaborasi bersama Xiaomi merupakan hal sejalan dengan upaya yang sedang kami lakukan melalui upgrade seluruh layanan 3G ke 4G sejak awal tahun 2022,” ujar Derrick di acara peluncuran Redmi A1 di Jakarta, Jumat (28/10).

Diluncurkan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022, Redmi A1 juga hadir dengan desain box spesial bertemakan Indonesia. Rupanya ini karya Sigit Setyo Nugroho, seorang Xiaomi fans. Ponsel pintar ini hadir dalam dua varian memori yaitu RAM 2GB dan RAM 3GB yang diekspansi 2GB,   dibanderol Rp 1,1 juta hingga Rp 1,2 juta dengan dua pilihan warna hitam dan light blue.

Baca Juga: Gelar GATF, Garuda Indonesia Siapkan 40.000 Kursi dengan Potongan Harga hingga 80%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News