Santai

Menarik Semua, 4 Drakor Ini Angkat Tema Autisme Dalam Ceritanya

Menarik Semua, 4 Drakor Ini Angkat Tema Autisme Dalam Ceritanya

MOMSMONEY.ID - Memiliki cerita menarik, inilah daftar rekomendasi drakor yang angkat tema autisme dalam ceritanya.

Spektrum autisme merupakan hal yang sering diangkat menjadi tema dalam sebuah film atau serial.

Tak terkecuali dengan hiburan drama Korea yang juga sering mengangkat tema autisme dan memberikan pengenalan tentang dunia autisme pada penontonnya.

Baca Juga: 6 Drakor Populer Aktris Go Yoon Jung, Pemeran Jin Bu Yeon di Alchemy of Souls 2

Banyak beberapa judul drama Korea memiliki karakter utama yang mengidap spektrum autisme pada ceritanya. Namun tidak membuat ceritanya menjadi kurang menarik untuk ditonton.

Berikut adalah beberapa daftar drama Korea yang memiliki karakter dengan spektrum autisme pada ceritanya:

It’s Okay To Not Be Okay

Drama yang populer di tahun 2020 ini juga memiliki karakter dengan gangguan spektrum autisme pada karakter yang bernama Moon Sang Tae.

Moon Sang Tae yang diperankan oleh Oh Jung Se ini merupakan kakak laki-laki dari Moon Gang Tae yang diperankan oleh Kim So Hyun.

Walaupun memiliki spektrum autisme, ia memiliki pekerjaan sebagai ilustrator buku. Ia juga memiliki obsesi untuk menggunakan baju garis-garis dan menonton film kartun yang sama setiap hari.

Good Doctor

Memiliki tema yang mengangkat kehidupan dalam dunia medis, drama Good Doctor mengisahkan tentang kisah seorang pria dengan gangguan sindrom savant yang memiliki keinginan untuk menjadi dokter bedah andal.

Untuk mencapai impiannya tersebut ia harus rela dipandang sebelah mata dan diragukan karena kondisi autisme yang dideritanya. Drama ini dibintangi oleh Joo Won dan juga aktris Moon Chae Won.

Baca Juga: Didominasi Dating Show, Ini 5 Variety Show Korea Ongoing Desember 2022

Move to Heaven

Merupakan salah satu drakor yang populer juga di Netflix, Move to Heaven juga memiliki karakter dengan gangguan autisme, yaitu sindrom Asperger.

Karakter utama yang bernama Han Geu Ru adalah seorang remaja laki-laki yang terlahir dengan sindrom Asperger dan tinggal bersama ayahnya. Ia membantu ayahnya yang bekerja sebagai pembersih TKP yang lekat dengan hal-hal dan cerita mengharukan.

Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea berjudul Extraordinary Attorney Woo ini merupakan drakor populer di Netflix yang bertema legal dan hukum.

Drama ini memiliki karakter utama bernama Woo Young Woo yang diperankan oleh Park Eun Bin. Ia merupakan seorang dengan spektrum autisme yang memiliki profesi sebagai seorang pengacara.

Populer semua, itulah tadi rekomendasi drakor yang bertema tentang autisme dalam ceritanya. Tonton yuk, sekalian tambah ilmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News