Santai

Memasuki Libur Akhir Tahun, Ini yang Harus Disiapkan untuk Plesiran dari Blu

Memasuki Libur Akhir Tahun, Ini yang Harus Disiapkan untuk Plesiran dari Blu

MOMSMONEY.ID - Musim liburan akhirnya sudah di depan mata. Agar rencana liburan tidak sebatas wacana, Blu BCA Digital membagikan tips agar liburan semakin nyaman, aman dan fun. 

Sebelum liburan, yang perlu disiapkan di antaranya menentukan destinasi tujuan, menyusun itinerary perjalanan, sampai menyiapkan budget yang dibutuhkan. Berikut ini lengkapnya :

Budget Aman, Liburan Nyaman 

Langkah awal yang perlu kamu lakukan untuk menyiapkan budget yaitu, mencatat apa saja kebutuhan liburan secara terperinci dan tentunya menabung biar saat liburan nanti. Dengan begitu, Anda tidak perlu ribet memikirkan soal keuangan lagi.

Nah, blu by BCA Digital punya solusi dalam membagi budget liburan sesuai kebutuhan, yaitu dengan fitur bluSavings.

Baca Juga: Berlibur Akhir Tahun dengan Hemat Yuk, Simak Tipsnya dari Airasia Superapp

Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat pos-pos tabungan sesuai kebutuhan, termasuk untuk liburan.  Jadi, Anda bisa memonitor langsung apakah budget liburan sudah tercapai atau belum. 

Pilih Akomodasi dan Transportasi yang Paling OK! 

Biasanya terjadi kenaikan biaya akomodasi dan transportasi mengalami kenaikan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghindari biaya yang membengkak, yaitu dengan mulai memesan akomodasi serta transportasi dari jauh-jauh hari untuk memastikan ketersediaan serta dapat penawaran yang lebih hemat.

Lewat bluVirtual Car, Anda bisa  memanfaatkan promo-promo agar liburan seru tanpa harus memusingkan soal budget. 

Siapkan pembayaran yang simple 

Apabila hendak liburan ke luar negeri, masih banyak yang bingung tentang sistem pembayaran di sana.

Nah, bluDebit Car hadir untuk melengkapi kebutuhan transaksi nasabah khususnya untuk Anda yang ingin liburan ke luar negeri.

Baca Juga: 5 Tips Tetap Eksis Liburan saat Bokek, Coba yuk

Sekadar informasi, bluDebit Card ini sudah terintegrasi dengan MasterCard, sehingga bisa digunakan untuk transaksi di 90 juta merchant baik di dalam hingga luar negeri. 

Liburan tenang dengan perlindungan maksimal 

Walaupun sedang liburan, kondisi badan harus tetap terlindung. Perubahan cuaca yang cukup ekstrem serta adanya informasi terkait kasus COVID-19 di Indonesia yang kembali naik menjadi salah satu hal yang perlu kamu perhatikan ketika hendak liburan.

Untuk mencegah hal itu, serta memaksimalkan perlindungan, dan tetap harus menaati protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker ketika berada di ruang publik, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menghindari adanya kerumunan.

Ada baiknya ketika hendak memilih destinasi wisata, pilihlah hidden gem yang tidak diketahui orang banyak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News