MOMSMONEY.ID - Menjawab keinginan pelanggan akan menu-menu makanan favorit, McDonald's Indonesia atau McD kembali menghadirkan menu yang bisa jadi rekomendasi.
Tidak hanya burger dan kentang gorengnya yang lezat, ayam goreng juga menjadi menu andalan McDonald’s di Indonesia yang sangat digemari banyak konsumennya.
Kali ini, McDonald’s Indonesia kembali mengajak para pencinta pedas untuk menikmati sensasi Ayam McD Spicy, salah satu varian menu ayam goreng yang menjadi favorit Indonesia sejak diperkenalkan pada tahun 2018.
Melalui cita rasa pedasnya yang autentik dan teksturnya yang renyah di luar namun juicy di dalam, Ayam McD Spicy diracik khusus untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia.
Sekaligus, menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin menikmati ayam goreng berkualitas dengan rasa pedas khas yang meresap hingga ke daging.
Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, menjelaskan, berdasarkan riset yang dilakukan, 9 dari 10 pelanggan menyatakan bahwa Ayam McD Spicy memiliki tingkat kepedasan yang meresap sempurna hingga ke dalam daging.
Sehingga, memberikan kepuasan dalam setiap gigitan. Mereka juga sepakat bahwa rasa pedasnya bikin ketagihan, membuat siapa pun ingin kembali lagi dan lagi.
"Perpaduan ayam goreng tepung yang renyah dengan rasa pedas gurih yang khas menjadi salah satu alasan utama mengapa Ayam McD Spicy begitu digemari," ujarnya dalam keterangan resmi Senin (9/6).
"Tak kalah penting, tingkat kepedasannya dinilai pas, sangat menggugah selera, namun tetap nyaman dinikmati oleh berbagai kalangan," kata dia.
Selain rasanya yang lezat, McDonald’s Indonesia juga memastikan kualitas produk tetap terjaga dengan mengutamakan penggunaan bahan baku lokal pilihan.
Ayam McD Spicy dibuat dari ayam segar yang 100% berasal dari peternak dalam negeri terbaik, di antaranya berlokasi di Kecamatan Parung di Jawa Barat, Kabupaten Sidoarjo di Jawa Timur, dan Kota Tabanan di Bali.
Yang semuanya. McD mengklaim, telah memenuhi jaminan halal, keamanan pangan, dan standar kualitas pilihan.
Ayam-ayam pilihan dari pemasok lokal tersebut dikirim ke restoran McDonald’s Indonesia langsung setelah proses pemotongan guna menjamin kesegaran.
Baca Juga: Glico WINGS Maksimalkan Festival Budaya Jepang untuk Dorong Brand Engagement
Proses pengolahannya pun dilakukan langsung oleh tim McDonald’s Indonesia menggunakan resep yang disesuaikan dengan selera lokal dan diciptakan di Indonesia, sehingga menghadirkan cita rasa autentik dalam balutan standar keamanan dan mutu global.
Tb Imam Gazali, Quality Assurance Manager McDonald’s Indonesia, menjelaskan, ada komitmen yang diterapkan untuk menghadirkan ayam goreng dengan kualitas terbaik, mulai dari bahan baku hingga penyajian.
Seluruh menu ayam di McDonald’s Indonesia berasal dari peternak lokal bersertifikat halal, lalu diproses dengan standar keamanan pangan untuk memastikan ayam selalu dalam kondisi baik dan sehat, sebelum dikirim ke restoran.
"Semua diolah langsung oleh tim kami menggunakan racikan bumbu dan resep yang diciptakan di Indonesia, untuk menjaga cita rasa lokal yang autentik dengan mutu berstandar global," terangnya.
Audisi Seru “Superfans” untuk Para Pencinta Pedas
Sebagai bentuk apresiasi untuk para penggemar setia Ayam McD Spicy, McDonald’s Indonesia menyelenggarakan Audisi Superfans Ayam McD Spicy pada 31 Mei 2025 mencari 25 penggemar pedas sejati yang berhasil melewati tantangan seru.
Audisi ini berlangsung di lima restoran McDonald’s Indonesia terpilih, yaitu McD Artha Gading (Jakarta Utara), McD Salemba (Jakarta Pusat), McD Kota Harapan Indah (Bekasi), McD Bintaro Sektor 9 (Tangerang Selatan), dan McD Mayjend Sungkono (Surabaya).
Baca Juga: Cinity Siapkan 500 Hektare Kota Mandiri di Cikarang
Acara ini dengan kuota maksimal 100 peserta per lokasi, sehingga total peserta mencapai 500 orang.
Para peserta diuji melalui tantangan menyantap menu PaNas 1 Ayam McD Spicy sesuai pilihan bagian ayam favorit mereka. Setelah itu, peserta diminta memberikan testimoni singkat mengenai sensasi pedasnya Ayam McD Spicy di depan kamera dengan durasi maksimal 2 menit.
Seluruh peserta audisi mendapatkan kaos eksklusif edisi terbatas Ayam McD Spicy. Sebanyak 25 penggemar pedas sejati terpilih, yang kemudian disebut Superfans Ayam McD Spicy, akan diumumkan pada 13 Juni 2025 dan berhak mendapat hadiah berupa kesempatan makan Ayam McD gratis selama enam bulan.
Selain audisi langsung untuk mencari Superfans Ayam McD Spicy, McDonald’s Indonesia juga menghadirkan pengalaman digital interaktif melalui permainan gamification “Kembali Spicy”, sebuah game eksklusif yang hanya tersedia di aplikasi McDonald’s dan website www.mcdonalds.co.id.
Mulai dari 10 Juni 2025. Pelanggan diajak mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, termasuk kesempatan makan gratis Ayam McD selama enam bulan.
Melalui semua inisiatif tersebut, mulai dari pelibatan peternak lokal, proses produksi yang dikontrol ketat, hingga program interaktif untuk pelanggan, McDonald’s Indonesia berharap Ayam McD Spicy bisa terus menjadi menu ikonik favorit.
Sekaligus, memberikan pengalaman bersantap yang seru, menyenangkan, serta mengesankan bagi seluruh pencinta pedas dan penggemar McDonald’s di seluruh Indonesia.
Selanjutnya: Asosiasi Ungkap 3 Perusahaan di Raja Ampat Tak Miliki Peringkat Kelola Lingkungan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News