Keluarga

McDonald’s Indonesia Hadirkan Taste of Japan Lewat Kolaborasi Animator Lokal

McDonald’s Indonesia Hadirkan Taste of Japan Lewat Kolaborasi Animator Lokal

MOMSMONEY.ID - Tak sedikit remaja hingga orang dewasa yang suka dengan animasi. Menjawab hal itu dan antusiasme para penggemar anime tanah air, McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan program Taste of Japan.

Program ini menawarkan beragam pilihan menu dengan paduan cita rasa Jepang yang autentik dan menggugah selera.

McDonald’s Indonesia ingin mengajak seluruh keluarga Indonesia, khususnya para pencinta budaya Jepang dan penggemar Taste of Japan, untuk #YangPentingNgertiEnaknya kelezatan khas kuliner Jepang tanpa perlu jauh-jauh ke negeri sakura.

Terakhir hadir pada 2023, menu seasonal ini tetap menjadi favorit banyak pelanggan dan selalu dinantikan kehadirannya.

Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, mengatakan, ada dua alasan utama untuk kembali menghadirkan menu ikonik bercita rasa autentik ini di tahun 2025.

Yakni, antusiasme dan respons positif masyarakat terhadap Yakiniku Burger, menu favorit yang hadir pertama kali di kampanye Taste of Japan pada 2020, ditambah dengan tingginya permintaan dari pelanggan setia.

"Kami ingin masyarakat Indonesia, utamanya para pelanggan setia kami dan penggemar kuliner Jepang, merasakan pengalaman kuliner unik yang kami tawarkan," ujar Caroline saat konferensi pers peluncuran McDonald's Taste of Japan di Salemba, Rabu (11/6).

Baca Juga: McDonald's Rilis Menu Baru, Ayam McD Spicy dengan Sensasi Rasa Pedas  

Tahun ini, menu Taste of Japan hadir dengan membawa tiga varian Yakiniku Burger favorit. Pertama, Beef Yakiniku Tamago Burger yang memadukan daging sapi asli dengan telur yang nikmat.

Kedua, Spicy Chicken Yakiniku Burger yang menyuguhkan sensasi pedas menggoda dari daging paha ayam renyah. Ketiga, Fish Fillet Yakiniku Burger yang menawarkan fillet ikan yang lembut.

Ketiga burger ini disempurnakan dengan tambahan nori (rumput laut), irisan kol segar, dan saus yakiniku yang nikmat, kemudian disajikan dalam setangkup roti lembut.

Selain burger, untuk melengkapi pengalaman bersantap, pelanggan juga dapat menikmati Red Skin Fries, kentang goreng renyah berbalut bumbu spesial gurih dengan warna kemerahan yang menggugah selera.

Tidak ketinggalan, berbagai pilihan dessert dengan cita rasa teh hijau (matcha) khas Jepang yang unik juga tersedia, seperti Matcha Sakura Pink Waffle Cone, Matcha Top, dan minuman eksklusif dari McCafé, yaitu Iced Café Matcha Fusion.

Kolaborasi visual bergaya anime karya talenta lokal

McDonald’s Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung talenta lokal melalui berbagai program kolaborasi kreatif.

Pada kampanye Taste of Japan tahun 2023 lalu, McDonald’s Indonesia pertama kali berkolaborasi dengan penyanyi muda, Ica Zahra, dalam merilis lagu berbahasa Jepang tentang kelezatan Yakiniku Burger dari menu Taste of Japan.

Caroline menambahkan, kali ini, McDonald’s Indonesia berkolaborasi dengan Martin Yap, talenta lokal dan animator berbakat Indonesia.

Kolaborasi ini menjadi bukti nyata komitmen McDonald’s Indonesia dalam mendukung kreativitas anak bangsa, sekaligus memperkuat atmosfer budaya Jepang yang ditawarkan dalam kampanye Taste of Japan.

McDonald’s Indonesia menggandeng Martin untuk merancang dan memproduksi video animasi singkat bergaya anime dengan memperkenalkan tiga karakter utama yang sekaligus menjadi ikon Taste of Japan tahun ini. Yaitu, Tamaki (Sang Ninja), Noriko (Sang Mage - penyihir), dan Doragon (Si Naga).

Kolaborasi ini tidak hanya untuk memperkuat pengalaman bernuansa Jepang bagi pelanggan saat menyantap menu Taste of Japan, tetapi juga menjadi bentuk nyata dukungan McDonald’s Indonesia terhadap talenta lokal.

Martin Yap menuturkan, sebagai animator lokal yang juga menyukai budaya pop Jepang, terlebih karakter anime, dirinya sangat antusias dan bersemangat untuk menunjukkan kreasi, ide, dan kemampuan dalam menciptakan gaya karakter dan cerita animasi.

"Melalui kolaborasi ini, saya berharap elemen visual yang dihadirkan dapat semakin melengkapi pengalaman bersantap di McD, khususnya bagi kalian para pencinta menu Taste of Japan," terang Martin.

Baca Juga: McDonald's Luncurkan Lagi Menu Ikonik Ini, Ajak Pelanggan Berbagi

Hadir dengan variasi menu yang lengkap, mulai dari burger, kentang goreng, hingga dessert, dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 30.000-an untuk burger dan mulai dari Rp 10.000-an untuk dessert. 

Taste of Japan tahun ini menawarkan pengalaman kuliner khas Jepang yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Pelanggan dapat menikmati seluruh menu Taste of Japan di restoran McDonald’s Indonesia, baik untuk dine-in, takeaway, atau layanan pesan antar.

Tak hanya sebatas rasa, pengalaman Taste of Japan juga hadir dalam berbagai aktivitas spesial yang seru.

Pelanggan berkesempatan bertemu dengan karakter cosplay dari Taste of Japan setiap akhir pecan mulai dari 21 Juni hingga 6 Juli 2025 di beberapa restoran McDonald’s Indonesia, seperti McD Artha Gading, McD Kemang, McD Puri Indah, dan masih banyak lagi.

Hanya dengan membeli menu Taste of Japan apa pun, pelanggan dapat berfoto bersama cosplayer tersebut. Sementara bagi pelanggan yang membeli Paket Hemat Taste of Japan ukuran large, akan dibuatkan ilustrasi anime dari wajah pelanggan itu sendiri.

Selain keseruan di restoran, pelanggan juga diajak merasakan pengalaman digital yang tak kalah menarik melalui aktivitas di media sosial.

Selama periode kampanye, pelanggan diberikan template animasi pada fitur “Add Yours” di Instagram dan diminta untuk melengkapi dialog komik sekreatif mungkin.

Sebanyak 10 pemenang terpilih akan mendapatkan hadiah dengan total 1 juta rupiah. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kembali cita rasa autentik Jepang serta mengikuti aktivitas seru dan penuh kejutan ini, hanya di McDonald’s Indonesia terdekat hingga 13 Juli 2025.

Selanjutnya: China akan Memangkas Impor Batubara dari Indonesia, Pengusaha Ungkap Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News