Santai

Mau Vagina Sehat dan Subur? Konsumsi 5 Makanan Ini Saja

Mau Vagina Sehat dan Subur? Konsumsi 5 Makanan Ini Saja

MOMSMONEY.ID - Yuk, kenali beberapa daftar makanan yang berguna menjaga kesehatan organ intim perempuan atau vagina ini.

Selain menjaga kesehatan tubuh dan kulit, bagian organ intim perempuan atau vagina juga memerlukan perhatian dan perawatan.

Mengonsumsi makanan yang memiliki manfaat baik bagi organ intim dapat membantu menjaga kesehatan vagina dari dalam tubuh.

Nah, coba konsumsi beberapa jenis makanan ini agar organ intim perempuan tetap dalam kondisi yang baik, subur, dan jauh dari bakteri buruk.

Baca Juga: Merasa Hampa Sehabis Pernikahan, Bisa Jadi Alami Post Wedding Blues

Bawang putih

Sebagai makanan anti mikroba, bawang putih dapat membantu melawan infeksi jamur yang dapat terjadi di vagina.

Selain itu, bawang putih mengandung probiotik baik yang dapat membantu menyeimbangkan kadar keasaman atau pH vagina.

Ubi

Ubi mengandung beta karoten dan vitamin A yang tinggi untuk membantu memperkuat jaringan otot dinding rahim dan vagina pada perempuan.

Di samping itu, kesuburan vagina juga dapat meningkat, membantu produksi hormon seks, dan bagus untuk melawan PCOS.

Baca Juga: 6 Teh Herbal Penyeimbang Hormon Perempuan, Bisa Atasi PCOS Juga

Probiotik

Melansir dari laman Health Line, probiotik dipercaya memiliki banyak kandungan bakteri baik yang dapat membantu menyeimbangkan kadar pH pada vagina dan melawan bakteri jahat.

Di samping itu, dengan mengonsumsi probiotik, infeksi jamur pada vagina juga dapat dilawan. Makanan seperti kimchi, yogurt, dan teh kombucha memiliki banyak probiotik yang dapat mempertahankan jumlah bakteri baik pada vagina.

Cranberry

Baik dalam bentuk jus atau pil, sari buah cranberry memiliki manfaat untuk membersihkan bakteri pada saluran kencing. Bakteri tersebut membuat dapat mengakibatkan terjadinya infeksi saluran kencing yang tentunya berbahaya bagi kesehatan vagina.

Mengonsumsi buah cranberry utuh juga disarankan untuk menghindari adanya tambahan pemanis buatan dan pengawet pada cranberry.

Jahe

Mengutip dari laman Health, jahe bermanfaat sebagai anti inflamasi, jahe dapat meredakan nyeri saat PMS atau menstruasi. Jahe memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu meningkatkan respons kekebalan tubuh.

Jahe segar dapat dicampurkan pada makanan baik minuman untuk dapat Anda konsumsi setiap hari.

Itulah beberapa jenis makanan yang ternyata memiliki manfaat baik untuk merawat organ intim perempuan. Konsumsi secara rutin, ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News