InvesYuk

Matahari (LPPF) Tebar Dividen Rp 200 per saham, Potensi Yield Hampir 11%

Matahari (LPPF) Tebar Dividen Rp 200 per saham, Potensi Yield Hampir 11%

MOMSMONEY.ID - Kabar gembira bagi pemegang saham PT Matahari Department Store Tbk. Emiten berkode saham LPPF ini siap menebar dividen dari hasil laba tahun 2023. Mengutip ksei.co.id, LPPF akan membagikan dividen tunai senilai Rp 200 per saham.

Moms yang ingin mendapatkan dividen dari emiten pengelola gerai Matahari ini, perhatikan ketentuan berikut! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham LPPF yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 19 April 2024. Artinya, saham yang Moms beli di pasar reguler hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada tanggal tersebut.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham LPPF, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sementara, tanggal cum dividen saham LPPF pada perdagangan di pasar tunai sampai 23 April 2024.   

Baca Juga: Bagi Dividen Gede di Saat Ekuitas Menciut, Begini Strategi Matahari (LPPF)

Nah, investor yang berhak atas dividen dari emiten grup Lippo ini akan menerima pembayaran pada 29 April 2024.

Sebagai pertimbangan sebelum berburu dividen, menurut data finance.yahoo, Kamis (4/4), saham LPPF ditutup seharga Rp 1.825 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 10,96%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham LPPF turun 8,75%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 2.000 per saham.

Selanjutnya: 6 Buah untuk Menurunkan Kolesterol yang Terbukti Efektif, Ayo Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News