MOMSMONEY.ID - Untuk mendukung berbagai aktivitas dalam rumah, banyak orang akan selektif dalam pemilihan perabot rumah tangga. Tidak hanya canggih secara teknologi, konsumen kini juga lebih memilih produk yang hemat energi dan ramah lingkungan.
Tren perilaku konsumen ini tentunya menjadi peluang besar bagi pelaku bisnis peralatan rumah tangga untuk berinovasi dalam menghadirkan produk yang praktis dan efisien dalam memenuhi kebutuhan konsumen, terutama menjelang bulan suci Ramadan.
Brand lokal di industri peralatan rumah tangga melihat peluang untuk menghadirkan produk berkualitas ke konsumennya. Salah satunya Maspion, brand lokal yang sudah lebih dari setengah abad yang dikenal akan produk peralatan rumah tangganya.
Prasetyo Alim, Direktur Maspion Electronic, berbagi cerita tentang perjalanan Maspion di awal 1960-an yang didirikan oleh Alim Husin bersama saudaranya, Gunardi. Dimulai dengan memproduksi lampu teplok dari aluminium dan logam, Maspion terus berinovasi dan kini memproduksi berbagai peralatan rumah tangga berteknologi tinggi seperti penggorengan elektrik, penyedot debu, oven, dan masih banyak lagi.
Pria yang akrab disapa Prasetyo ini, menceritakan awalnya Maspion hanya memiliki delapan karyawan, namun Maspion kini berhasil menjadi brand peralatan rumah tangga terkemuka yang berkontribusi besar terhadap perekonomian lokal, menyediakan lapangan pekerjaan untuk lebih dari 20.000 orang.
Baca Juga: Rocketindo Perkuat Bisnis Brand dengan Layanan Omni-Channel di Indonesia
Prasetyo menyebut maspion terus berkembang menciptakan produk elektronik berkualitas yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan mencerminkan filosofi perusahaan "Cintailah Produk-Produk Indonesia". Nama Maspion sendiri, katanya lahir dari semangat untuk membangun kepercayaan pada kualitas industri dalam negeri, yang kini melekat dalam tagline ikonik perusahaan.
"Transformasi digital pun turut berperan penting dalam perjalanan Maspion. Kehadiran e-commerce seperti Shopee memberikan kontribusi besar dalam memperluas jangkauan pasar, khususnya ke pasar generasi muda," sebut Prasetyo dalam keterangan resminya, Kamis (6/2).
Melalui berbagai program, fitur interaktif, dan kampanye belanja yang diikuti, Maspion diakui Prasetyo berhasil mencatatkan rata-rata peningkatan pesanan hingga 5 kali lipat pada setiap puncak kampanye belanja Shopee dibandingkan hari biasa.
Melihat peluang besar pertumbuhan e-commerce yang telah menjadi bagian dari gaya hidup baru masyarakat, Maspion bergabung dengan Shopee sejak enam tahun lalu, untuk memperkuat visibilitas produk-produknya di seluruh Indonesia. Langkah ini menjadi bagian dari komitmen Maspion dalam menghadirkan produk berkualitas dengan akses yang lebih mudah bagi konsumen.
Sejak bergabung, Maspion terus berkembang mengoptimalkan berbagai peluang yang ditawarkan oleh ekosistem Shopee, hingga akhirnya bergabung menjadi Shopee Mall guna menyuguhkan pengalaman belanja yang lebih premium dan bergaransi bagi seluruh masyarakat.
Cermat mengikuti tren belanja yang semakin dinamis, Maspion senantiasa adaptif dan inovatif untuk memanfaatkan fitur Shopee Live sebagai kanal penjualan strategis untuk mendongkrak penjualan melalui pengalaman belanja yang lebih interaktif dan personal.
“Melalui fitur interaktif ini, Maspion bisa menyuguhkan pengalaman belanja yang lebih interaktif dan holistik bagi para pelanggan setia kami. Shopee Live juga terbukti menjadi saluran yang sangat efektif bagi Maspion, terutama saat kampanye belanja seperti tanggal kembar dan momen payday, di mana mereka berhasil mencatatkan peningkatan pesanan hingga 50 persen dibandingkan hari biasa,” tambah Prasetyo.
Baca Juga: Begini Cara Mudah Isi Saldo Flazz BCA, BRIZZI, dan e-Money Mandiri
Selanjutnya: Remitansi Bank BNI Mempermudah Pekerja Migran Akses Layanan Keuangan di Luar Negeri
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News