InvesYuk

Masih Ada Potensi Koreksi, Simak Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini (16/8)

Masih Ada Potensi Koreksi, Simak Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini (16/8)

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rehat sejenak dari relinya. Meski ada potensi koreksi, asing yang mulai masuk lagi ke bursa saham membawa peluang bagi IHSG pada perdagangan hari ini, Jumat (16/8). 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai, pola gerak IHSG terlihat melalui rentang konsolidasi wajar. Ini terlihat setelah indeks rekor all time high (ATH) secara intraday, tetapi belum mampu menutup perdagangan dengan rekor terbarunya.

Selain itu, potensi risiko terhadap terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai. Masih ada risiko akibat fluktuasi nilai tukar Rupiah dan juga harga komoditas yang turut memberikan sentimen tersendiri bagi pergerakan IHSG. 

Namun, arus dana asing yang mulai masuk ke dalam pasar modal Indonesia masih menjadi salah satu faktor penunjang kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

William memperkirakan, IHSG hari ini bergerak di rentang 7.256 - 7.489. 

Kemarin Kamis (15/8), IHSG turun 0,36% ke posisi 7.409,50, setelah reli empat hari berturut-turut. Nilai beli bersih oleh asing sebesar Rp 393,91 miliar. Dalam 1 pekan terakhir, asing mencatatkan net buy Rp 3,55 triliun. 

Beberapa saham yang menjadi pilihan Yugen Sekuritas untuk akhir pekan ini:

- BBCA

- BBRI

- TLKM

- GGRM

- SMRA

- GGRM

- ASRI

Selanjutnya: Kinerja Emiten Komponen Otomotif Tertekan Penurunan Pasar Otomotif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News