Santai

Marak Dilakukan, Ternyata Ini 4 Manfaat Olahraga di Malam Hari

Marak Dilakukan, Ternyata Ini 4 Manfaat Olahraga di Malam Hari

MOMSMONEY.ID - Semakin banyak orang yang melakukan, intip beberapa keuntungan olahraga di malam hari.

Olahraga biasanya paling banyak dilakukan di waktu pagi hingga siang, namun ada juga beberapa orang yang berolah raga saat malam atau sepulang kerja.

Banyak yang beranggapan bahwa olahraga di malam hari tidak baik bagi kesehatan. Meski begitu, ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari olahraga di malam hari.

Berikut adalah beberapa manfaat olahraga di malam hari.

Baca Juga: Sedang Jadi Tren Viral, Apa Sih Sebenarnya Thrifting Itu?

Meningkatkan performance

Hasil dari olahraga juga bisa lebih ditingkatkan saat melakukan olahraga di malam hari. Jika merasa bahwa olahraga di pagi hari kurang efisien, maka cobalah untuk melakukan olahraga di malam hari.

Hal tersebut disebabkan karena tingginya suhu tubuh pada malam hari bisa mempengaruhi kekuatan otot dan juga fleksibilitas seseorang. Hasilnya performa yang bagus saat latihan pun juga dapat diperoleh.

Memperbaiki mood

Olahraga saat malam hari juga bisa membantu untuk meningkatkan mood dan juga sarana pelepas stres setelah satu hari bekerja.

Melakukan olahraga bisa membantu untuk melepaskan endorphin yang membantu memperbaiki mood seseorang. Pilihlah olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan pada malam hari, agar stres dapat tersalurkan dan membuat mood menjadi meningkat.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ternyata Ini 5 Tipe MBTI Paling Romantis

Memperbaiki pencernaan

Tak hanya kekuatan dan juga performa tubuh yang memperoleh manfaat dari melakukan olahraga pada malam hari. Sistem pencernaan tubuh pun juga dapat diperbaiki melalui olahraga saat malam.

Laman Bustle menyampaikan bahwa olahraga ringan seperti yoga dan berjalan bisa membantu memproses pencernaan dalam tubuh. Olahraga tersebut yang dilakukan saat malam hari bisa juga membantu meredakan kembung karena terhambatnya proses pencernaan makanan.

Tidur lebih nyenyak

Siapa yang sangka bahwa olahraga pada malam hari juga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur seseorang. Tidur nyenyak juga bisa menjadi manfaat dari melakukan olahraga pada malam hari.

Melansir dari laman Very Well Fit, olahraga dengan tingkat menengah pada malam hari bisa membantu untuk meningkatkan aliran tidur hingga menuju fase tidur terdalam. Asalkan olahraga yang dilakukan tersebut bukanlah jenis olahraga yang berat.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat dan keuntungan dari melakukan olahraga di malam hari bagi kesehatan. Tertarik coba?

Selanjutnya: Kinerja Zurich Syariah Tumbuh di Semester I-2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News