Bugar

Manfaat Olahraga Juga Bawa Perubahan Positif dalam Hidup lo

Manfaat Olahraga Juga Bawa Perubahan Positif dalam Hidup lo

MOMSMONEY.ID - Manfaat olahraga bukan cuma meningkatkan kebugaran, tapi juga membawa perubahan positif dalam hidup.

Seiring bertambahnya waktu, pola hidup sehat semakin digemari semua kalangan masyarakat. Hal ini jelas membuat tren berbagai olahraga marak dilakukan. 

Menurut Influencer Marketing Hub 2024: Benchmark Report, pembahasan sport trends akan mengalami kenaikan sebanyak 8,6% dibanding tahun sebelumnya. 

Riset ini terbukti dengan banyaknya komunitas olahraga yang semakin meningkat dan kemudahan akses terhadap fasilitas olahraga.

Terjadi perubahan pada makna olahraga itu sendiri. Kini olahraga tidak hanya mengenai kompetisi, melainkan untuk meningkatkan kebugaran dan membawa perubahan positif dalam hidup.

Hal ini mendorong PechaKucha Night Jakarta membawa tema Game On, Jakarta!  yang diselenggarakan di Welspro Sports Clinic and Performance beberapa waktu lalu.

Pada Volume ke-49 kali ini, beberapa narasumber yakni Daniel R. Nugroho, Peksi Cahyo, Adystra Bimo, dr. Andhika Raspati, SpKO, dan Desy Primasari memaparkan peran olahraga dalam kehidupan masyarakat.

Dyah Ayu Arini, Partner di Maverick Indonesia, menuturkan, beberapa narasumber membagikan kisah inspiratif mereka sekaligus mengajak kita melihat perkembangan dunia olahraga dari cabang yang berbeda-beda.

Dari sisi kegiatan komunitas, Anda juga bisa melihat bagaimana olahraga telah berkembang menjadi sarana untuk berinteraksi dan memperluas koneksi.

Baca Juga: 10 Manfaat Berjalan Kaki Santai 10 Menit Setelah Setiap Makan

"Hal ini juga merupakan momen untuk merayakan the year of sport bersama-sama di PechaKucha Night Jakarta," tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Momsmoney.

Anindito Kusumajati, Business Development Manager Welspro Sports Clinic and Performance, bilang, sebagai pusat kesehatan olahraga, perkembangan industri ini lebih dari kekuatan fisik semata, tetapi juga pada keseimbangan mental,nutrisi yang tepat, serta lingkungan yang positif.

"Kami berharap melalui acara ini kami dapat menyebarkan lebih banyak pemahaman tentang pentingnya olahraga bagi kesehatan dan perkembangan individu," sebut Anindito.

dr. Andhika Raspati, Sp.KO atau biasa akrab dipanggil dr. Dhika melihat, belakangan aktivitas berolahraga kian banyak dilakukan semua kalangan masyarakat. Namun, tak sedikit mitos dan kesalahpahaman terkait olahraga dan kesehatan bermunculan.

"Itulah membuat saya bersemangat memberikan edukasi melalui profesi saya sebagai dokter spesialis kedokteran olahraga dan content creator," tambah dr. Dhika

Daniel Nugroho, pemain rugby, melihat olahraga bukan hanya sekadar kompetisi. Nilai dan prinsip yang dulu ia dapatkan pun berpengaruh pada kehidupannya sehari-hari.

Menjadi bagian dari tim nasional rugby Indonesia sejak usia muda bagi Daniel adalah pengalaman yang penuh tantangan dan pembelajaran.

"Kepemimpinan dalam olahraga Rugby mengajarkan saya nilai-nilai kerja sama dan ketekunan, yang kini saya terapkan dalam kehidupan, termasuk karir profesional saya," tutur Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News