Santai

7 Cerita Lucu di Balik Layar Serial A Good Day to be A Dog

7 Cerita Lucu di Balik Layar Serial A Good Day to be A Dog

MOMSMONEY.ID - Drama Korea A Good Day to be a Dog akhirnya tamat dengan akhir yang membahagiakan bagi semua karakternya. 

Anda mungkin sudah ikut tersenyum, gemas, cemas, dan kesal bersama tokoh Jin Seo-won (diperankan Cha Eun-woo) dan Han Hae-na (diperankan Park Gyu-young) dalam A Good Day to be a Dog yang saat ini tayang di Viu, ya.

A Good Day to be a Dog yang tayang di Viu ini bercerita tentang Han Hae-na, seorang guru SMA, yang mewarisi kutukan. Setiap anggota keluarganya akan berubah menjadi anjing jika mencium seorang lawan jenis.

Kutukan itu harus dipatahkan dengan mencium orang yang sama, tapi saat mereka berwujud anjing. Jika ini tidak terjadi dalam waktu 100 hari maka mereka akan selamanya menjadi anjing.

Suatu hari saat sedang mabuk, Han Hae-na secara tidak sengaja mencium Jin Seo-won, guru matematika di sekolah yang sama. Sejak itu, setiap tengah malam hingga jam enam pagi ia berubah wujud menjadi seekor anjing mungil.

Baca Juga: Inilah Cowok Green Flag di Good Day to be a Dog

Untuk mematahkan kutukan, Hae-na pun harus mencari cara agar Seo-won menciumnya saat ia berwujud anjing.  Beberapa kali mencoba, usahanya tidak berhasil. 

Yang menjadi masalah, Seo-won memiliki trauma sehingga sangat takut pada anjing. Awalnya memang Hae-na yang gencar melakukan pendekatan agar bisa mematahkan kutukan, tapi siapa sangka kalau pak guru Jin malah jadi jatuh cinta betulan.

Drama ini sudah menyelesaikan syutingnya jauh sebelum tayang di Viu, tapi lewat media sosial tim produksi dan para pemain drama membagikan cerita di balik layar yang menarik untuk anda ketahui, nih.

1. Sesuai judulnya, drama ini merekrut banyak anjing

Yang paling utama adalah anjing yang berperan sebagai Han hae-na ketika mengalami kutukan. Diketahui anjing ini bernama Finna. Ia adalah anjing betina berjenis Yorkshire Terrier.

Walau mungil, jenis anjing ini dikenal akan sifatnya yang pemberani dan lincah. Sebelum berperan dalam drama A Good Day to be a Dog, Finna pernah tampil dalam film My Puppy dan drama Mask Girl. Finna punya akun instagram, lo. Cek saja @finna_perfect.

Baca Juga: Inilah Sejumlah Pesan Bijak di Serial A Good Day to be a Dog

2. Ada hal istimewa

 Dalam jumpa media sebelum drama ini tayang di televisi Korea dan Viu, para kru dan pemain bilang, kalau rating A Good Day to be a Dog lebih dari 8 persen, mereka akan melakukan hal istimewa.

Lee Hyun-woo bilang akan meluangkan waktu untuk menikmati acara dengan orang-orang yang memiliki anjing. Park Gyu-young bilang, jika mencapai delapan persen, mereka akan menghabiskan waktu di tempat penampungan anjing liar.

Sementara Cha Eun-woo bilang akan akan berdonasi atau menjadi sukarelawan di kafe atau tempat penampungan anjing. Ada yang memantau berapa rating drama ini setelah berakhir?

3. Kedekatan antar pemain

Dalam episode 4, Jin Seo-won dan Han Hae-na diceritakan menghadiri acara pernikahan teman mereka. Dalam kesempatan itu Cha Eun-woo menyumbangkan suara dan bernyanyi untuk pasangan pengantin dalam acara pernikahan tersebut.

Meski Cha Eun-woo adalah anggota boy grup ASTRO yang sudah sering tampil di berbagai panggung, rupanya ia tetap merasa gugup saat itu. Eun-woo terlihat  tersipu malu saat membawakan lagu dan setelah menyanyi.

4. Sutradara Kim Dae-wong rupanya ikut ambil bagian dalam drama.

Dalam episode 5, pria berusia 42 tahun ini menjadi salah satu cameo, yaitu salah satu pelajar di SMA ketika Jin Seo-won masih remaja. Tak disangka sutradara menjadi salah satu pemain di drama A Good Day to be A Dog.

Baca Juga: Drama China Terbaru Only for Love Tayang di Viu

5. Keterlibatan Kim Min-seok

Aktor Kim Min-seok yang menjadi villain dalam A Good Day to be a Dog bersedia tampil karena kedekatannya dengan sang sutradara. Kim Min-seok pertama kali bertemu dan bekerja sama dengan sutradara Kim Dae-wong dalam drama Start Up the Engine (2021).

6. Trik berperan oleh pemain

Berakting dengan anjing bukan perkara mudah. Untuk melakukan adegan mencium Han Hae-na yang berwujud anjing, Cha Eun-woo mengoleskan sedikit cemilan yang disuka Finna, pemeran anjingnya.  Usahanya berhasil. Tonton saja buktinya di Viu.

7. Takut anjing

Mengaku tidak takut anjing tapi pada saat syuting dikejar anjing tetap membuat Park Gyu-young berlari ketakutan. Ekspresi wajah dan kecepatan larinya tidak bisa dibohongi.

Walau anjing-anjing yang digunakan adalah anjing terlatih, Gyu-young tetap merasa terintimidasi. Tak perlu khawatir, kru produksi memastikan keamanan aktor dan para anjing yang berpartisipasi dalam pengambilan gambar, kok.

Selanjutnya: Surya Semesta Internusa (SSIA) Reveals Travelio IPO Plans

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News