Santai

Libur Panjang Segera Tiba, Ini Panduan Tempat Wisata Menarik untuk Keluarga

Libur Panjang Segera Tiba, Ini Panduan Tempat Wisata Menarik untuk Keluarga

MOMSMONEY.ID - Libur panjang sebentar lagi tiba. Berikut ini panduan tempat wisata menarik untuk keluarga.

Berlibur bersama keluarga merupakan kesempatan yang tepat untuk menciptakan kenangan yang berkesan dan menjalin hubungan yang lebih akrab.

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), menawarkan berbagai destinasi wisata keluarga.

Serta, panduan perjalanan bersama keluarga untuk mendapatkan pengalaman perjalanan wisata yang terjangkau dan menyenangkan yang bertepatan dengan masa liburan sekolah.

Baca Juga: Scoot Tawarkan Destinasi Populer untuk Liburan Musim Panas

Berikut berbagai destinasi wisata keluarga dalam jaringan penerbangan Scoot yang bisa jadi pertimbangan Anda.

Singapura

Singapura menawarkan beragam atraksi, budaya, dan pengalaman yang terjangkau bagi keluarga, mulai dari taman kota dan jalur pejalan kaki yang nyaman hingga aktivitas seru di Pulau Sentosa atau Gardens by the Bay.

Pusat kuliner kaki lima atau hawker centers menyajikan beragam kuliner khas Singapura dengan harga terjangkau serta hidangan ikonis Singapura bersertifikat halal seperti nasi ayam dan laksa.

Kunjungan ke Singapore Zoo yang terkenal dan Bird Paradise yang baru saja dibuka akan memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi keluarga.

Baca Juga: Ada The Great Blue Hole, Inilah 7 Tempat Terindah di Dunia yang Bisa Dikunjungi

Penang, Malaysia

Kota yang dinamis dengan karya seni jalanannya yang penuh warna, memiliki perpaduan antara gedung-gedung pencakar langit dan pemandangan alam.

Wisatawan yang bepergian dengan keluarga dapat bersenang-senang di berbagai taman petualangan atau menikmati pengalaman budaya di salah satu museum peranakan atau desa-desa terapung.

Penang juga terkenal sebagai tempat yang tepat bagi para pecinta kuliner dan memiliki banyak pilihan kuliner halal.

Pulau Jeju, Korea Selatan

Pulau Jeju di Korea Selatan adalah tujuan wisata keluarga favorit lainnya bagi orang Indonesia.

Pulau ini menawarkan pemandangan alam yang rimbun, formasi gunung berapi, pantai yang masih alami, dan banyak taman hiburan tematik (theme park), seperti Snoopy Garden atau Maze Land, yang digemari anak-anak.

Pulau Jeju juga menyediakan banyak pilihan restoran halal yang dekat dengan tempat wisata populer, sehingga memudahkan pengunjung untuk menikmati kuliner sekaligus melihat pemandangan Jeju yang menakjubkan.

Baca Juga: Ada Candi Borobudur, Intip Rekomendasi 7 Destinasi Wisata Spiritual di Dunia

Panduan bagi wisatawan yang bepergian dengan keluarga dalam penerbangan jarak jauh (long haul) dan transit:

  • Wisatawan yang bepergian dengan keluarga dapat menghindari penerbangan pada malam hari jika memungkinkan dan memilih penerbangan pada siang hari, sehingga mereka tidak kehilangan waktu tidur. 
  • Berbagai permainan dan video yang telah diunduh sebelumnya ke dalam smart phone atau tablet dapat membuat anak-anak tetap terhibur selama penerbangan jarak jauh.
  • Ketika transit penerbangan, penumpang pesawat memiliki kesempatan mengeksplorasi bandara untuk menambah keseruan perjalanan sekaligus kesempatan untuk beristirahat dalam perjalanan panjang. Pelanggan Scoot sering transit di Bandara Changi Singapura, yang menawarkan berbagai macam aktivitas bagi orang dewasa dan anak-anak.
  • Para pencinta petualangan dapat mencoba olah raga panjat tebing di Climb@T3 atau menikmati Canopy Park dan Discovery Slides di Jewel. Untuk menikmati transit yang lebih tenang, wisatawan yang bepergian dengan keluarga juga dapat menikmati Jewel Rain Vortex yang ikonis atau mengamati pesawat lepas landas dari viewing mall di Terminal 1, 2, dan 3.

General Manager Scoot Indonesia Johanes Ong mengatakan, Scoot menghubungkan pelanggan dengan orang-orang yang mereka cintai, tempat dan budaya baru.

"Dengan menyediakan layanan berkualitas, produk dan pengalaman yang berbeda dengan harga yang terjangkau, keluarga dapat membangun kenangan yang unik dan tidak terlupakan bersama Scoot selama perjalanan liburan sekolah mereka," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News