MOMSMONEY.ID - Blibli meluncurkan BlibliFresh untuk memperkuat layanan belanja groceries online dari Bliblimart. Kehadiran BlibliFresh sekaligus menjawab tantangan yang dihadapi dalam belanja groceries online.
Wilson Kiantoro, Head of Brand Management Blibli, mengatakan, berdasarkan survei, terlihat dalam belanja supermarket online, 68% masalah terjadi di fase pasca-pembelian dan fulfillment.
Kendala tersebut meliputi 34% pelanggan mengalami stok kosong yang baru diinformasikan setelah checkout, 26% produk yang tidak sesuai ekspektasi, 25% pengiriman lebih lama dari estimasi, hingga produk segar seperti sayur dan buah yang datang dalam kondisi rusak.
"Dari sini kami melihat ada suatu tren, ada satu demand, maka dari itu kami dengan bangga mengenalkan BlibliFresh," ujar Wilson di Jakarta, Rabu (8/10).
Tak hanya menghadirkan kanal belanja groceries online, BlibliFresh juga membawa tiga janji utama sebagai fondasi pengalaman pelanggan yakni pasti segar, pasti cepat, dan pasti mudah.
Baca Juga: Ini 4 Aplikasi Mindfulness Ini untuk Jaga Kesehatan Mental
Untuk pasti segar, Rizki Widyastuti, VP Bliblimart & Moslem Fashion, menjelaskan, BlibliFresh menawarkan lebih dari 7.000 produk.
"Itu semua yang sudah dikurasi oleh Blibli, di mana kami menawarkan produk-produk yang kualitasnya terjamin," kata Rizki.
Lalu, pasti cepat, memastikan kebutuhan harian bisa dipenuhi dengan cepat dengan waktu maksimal 1 jam.
Pasti mudah, yang menjawab keresahan banyak konsumen soal proses pasca-pembelian. Jika ada kendala, pelanggan dapat melakukan retur dengan mudah, tanpa ribet, sehingga pengalaman belanja tetap menyenangkan dari awal hingga akhir.
Nah, saat ini BlibliFresh tersedia di titik pengiriman di sekitar Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.
Rizki menambahkan, untuk memastikan layanan ini berjalan dengan baik, BlibliFresh berkolaborasi dengan Segari untuk membantu pengumpulan barang hingga pengiriman.
Selanjutnya: Tiba di Istana, Anggito Abimayu Bakal Dilantik Jadi Ketua LPS Hari Ini
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News