Santai

Lebih Bermanfaat, Kenali 4 Kelebihan Cleansing Balm untuk Wajah

Lebih Bermanfaat, Kenali 4 Kelebihan Cleansing Balm untuk Wajah

MOMSMONEY.ID - Sudah tahu belum, ternyata cleansing balm bisa memberi manfaat untuk perawatan kulit, lo.

Semakin hari semakin banyak produk baru bermunculan skincare untuk mempermudah perawatan kulit bagi para perempuan maupun pria. Salah satu jenisnya adalah cleansing balm.

Cleansing balm merupakan skincare yang memiliki fungsi sebagai pembersih wajah dari make up atau produk skincare lainnya.

Bagi yang belum tahu, simak dulu beberapa alasan untuk mulai menggunakan cleansing balm dalam skincare beserta manfaatnya.

Baca Juga: Kopi Bisa Bikin Rambut Panjang? Ketahui Fakta dan Cara Melakukannya di Sini

Lebih bersih

Cleansing balm memiliki tekstur seperti balsem yang mengandung minyak di dalamnya. Kandungan minyak dalam cleansing balm dapat membantu untuk membersihkan make up secara menyeluruh.

Make up yang tebal pun juga dapat dengan mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan jumlah cleansing balm yang sedikit saja. Hasilnya, wajah pun dapat terlihat lebih bersih dari sisa-sisa make up.

Lebih cepat membersihkan wajah

Selain lebih bersih, menghapus make up dengan menggunakan cleansing balm juga bisa dilakukan lebih cepat daripada menggunakan pembersih make up lainnya.

Cleansing balm yang terbuat dari minyak bisa membersihkan make up pada wajah dengan lebih cepat dibanding dengan pembersih make up yang berbahan dasar air atau water based.

Baca Juga: Apa Itu PHA pada Skincare? Cari Tahu Penjelasan dan Fungsinya di Sini

Melembabkan

Melansir dari laman Style Caster, cleansing balm juga merupakan salah satu skincare yang tidak menyebabkan kulit menjadi kering.

Cleansing balm berbeda dengan jenis pembersih lainnya yang kebanyakan akan membuat kulit menjadi kering. Cleansing balm terbuat dari bahan-bahan yang memiliki fungsi untuk melembapkan kulit penggunanya.

Cocok untuk kulit sensitif

Alasan lain untuk mulai menggunakan cleansing balm adalah karena produk ini merupakan produk yang cocok untuk digunakan pada kulit sensitif.

Melansir dari laman Byrdie, kandungan moisturizer dan minyak pada cleansing balm tidak akan membuat kulit menjadi kering yang kemudian memberikan iritasi pada kulit sensitif.

Tertarik mencoba? Itulah beberapa alasan dan manfaat menggunakan cleansing balm dalam rangkaian skincare.

Selanjutnya: Olahraga Malam Boleh atau Tidak? Ketahui 4 Kelebihan Manfaatnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News