MOMSMONEY.ID - Platform e-commerce, Lazada, mengumumkan investasi tahunan senilai US$ 100 juta atau Rp 1,6 triliun dalam program afiliasi Lazada, LazAffiliate.
Investasi yang diumumkan di Lazada Affiliates Southeast Asia Awards 2025 ini ditujukan untuk mendukung struktur komisi yang lebih baik, insentif berbasis performa, dan berbagai fitur pemberdayaan untuk para mitra affiliate.
Jared Chan, Head of Regional Affiliate, Lazada Group mengatakan, Lazada berkomitmen memberdayakan influencer dan konten kreator di seluruh Asia Tenggara agar bisa membuka peluang penghasilan baru dan mempervesar pengaruh mereka.
"Melalui investasi ini, kami ingin membangun ekosistem afiliasi yang dinamis, yang tidak hanya mendukung pertumbuhan semangat kewirausahaan, tetapi juga menciptakan koneksi yang lebih otentik antara brand dan konsumen," ujar Jared Chan, Head of Regional Affiliate, Lazada Group dalam keterangan tertulis, Rabu (28/5).
Baca Juga: Ajak Anak Belajar Menabung, MSIG Life Bikin Board Game Keuangan
Dalam memberdayakan para kreatornya, Lazada menghadirkan program LazAffiliate yang diperharui dan ditingkatkan. Program LazAffiliate yang diperbaharui ini memperkenalkan struktur insentif di industri dan serangkaian fitur yang dirancang untuk memberdayakan para mitra affiliate, mulai dari influencer, content creator, hingga pembeli sehari-hari, untuk memaksimalkan monetisasi di platform dan memperbesar pengaruh yang mereka berikan.
Peningkatan utama dan fitur baru antara lain peningkatan kanal affiliasi, kumpulkan produk dengan komisi tinggi, performance dashboard, toko digital yang lebih personal, serta promo belanja sebagai akselerator.
Sementara, untuk meningkatkan penghasilan para mitra affiliate, Lazada menjalin kemitraan dengan berbagai brand dan penjual online untuk menghadirkan strategi pemasaran berbasis performa yang efektif dan efisien.
Dalam kerja sama ini, Lazada turut berinvestasi ke pertama, voucher toko yang didanai Lazada, sebagai tambahan dari insentif selain komisi afiliasi untuk mendorong pembelian konsumen. Kedua, ekosistem kreator multi-level yakni jaringan yang terdiri dari influencer, content creator, dan key opinion consumers (KOC) untuk meningkatkan visibilitas dan penemuan produk.
Di promo belanja 6.6 yang akan datang, mitra affiliate bisa mendapatkan komisi hingga 36% jika mempromosikan brand partner melalui voucher toko.
Selanjutnya: 10 Inspirasi Kamar Tidur Berwarna Hijau dengan Nuansa Menenangkan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News