BisnisYuk

Lazada Berkolaborasi dengan Meta, Ini Manfaatnya Bagi Para Seller

Lazada Berkolaborasi dengan Meta, Ini Manfaatnya Bagi Para Seller

MOMSMONEY.ID - Lazada Indonesia (Lazada) bekerja sama dengan Meta untuk mengenalkan Sponsored Media sebagai solusi mudah dan efisien bagi para penjual dan brand lokal di platform Lazada. Dengan langkah ini, seller bisa jauh lebih banyak menjangkau pembeli.

Sponsored Media diperkenalkan sebagai bagian dari fitur Promosi Berbayar Lazada (Lazada Sponsored Solutions) yang bisa diakses melalui Lazada Seller Center dan memungkinkan brand dan UMKM lokal untuk mendapatkan dan mengarahkan traffic dari pengguna di platform Meta (Facebook, Instagram, dan Audience Network) ke toko mereka di platform Lazada.

Chief Business Officer Lazada Indonesia, Stefan Winata menjelaskan bahwa Sponsored Media digunakan untuk menyederhanakan dan mempercepat proses dalam menarik lebih banyak traffic dan potensi penjualan untuk para penjual dan brand lokal, sehingga mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di Lazada.

Baca Juga: 5 Kesalahan Pakai Cleansing Oil yang Harus Dihindari, Awas Jerawatan!

Solusi Sponsored Media menawarkan beberapa hal yaitu :

Pengelolaan kampanye Iklan Meta untuk toko dalam platform Lazada secara terintegrasi

Penjual dapat merancang dan menjalankan kampanye promosi di seluruh platform Meta hanya melalui satu dasbor di Lazada Seller Center. Dasbor ini juga menampilkan data dan informasi tentang kinerja toko serta rekomendasi untuk kampanye berikutnya.

Menjangkau calon pembeli di seluruh platform Meta dengan lebih mudah

Penjual yang menggunakan solusi Sponsored Media diberikan opsi untuk merancang kampanye promosi di seluruh platform Meta, termasuk Facebook dan Instagram. Ini memungkinkan penjual untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli dan meningkatkan brand awareness di berbagai saluran promosi.

Baca Juga: Tetap Nyaman Meski Cuaca Panas, Berikut Tips dari Lazada yang Bisa Dipraktikkan

Meningkatkan keterlibatan dengan pengguna Lazada dan menjaga loyalitas terhadap brand

Selain menjangkau calon pembeli di platform Meta, solusi Sponsored Media juga memungkinkan penjual merancang berbagai kampanye untuk mempromosikan penawaran atau diskon eksklusif yang menargetkan para pelanggan mereka di platform Lazada guna meningkatkan loyalitas.

Country Director Meta di Indonesia, Pieter Lydian, menambahkan bahwa di Meta, pihaknya berkomitmen membuka berbagai kesempatan untuk bisnis agar bisa tumbuh dan terhubung dengan audiens mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News