Keluarga

Lakukan Hal Ini Sebelum Berangkat Liburan Agar Rumah Tetap Aman

Lakukan Hal Ini Sebelum Berangkat Liburan Agar Rumah Tetap Aman

MOMSMONEY.ID - Usai ujian semester, kini saatnya menyambut liburan. Namun sebelum berlibur, lakukan hal ini supaya rumah Anda aman saat liburan. 

Saat akan berangkat liburan entah dekat atau jauh, kita akan merasa sangat bersemangat. Namun di sisi lain, saat Anda berlibur rumah Anda sangat rentan kemalingan. 

Baca Juga: 3 Promo Hokben Juni-Juli 2024: Paket Payday, Chicken Gyoza, Free Katsu

Maka penting bagi Anda untuk menjaga keamanan rumah. Sehingga Moms bisa berlibur dengan tenang. Melansir Real Simple, berikut hal yang perlu Anda lakukan sebelum berangkat liburan!

Gunakan smart lamp

Smart lamp biasanya dilengkapi dengan fitur otomatisasi. Ini akan membantu rumah Anda tetap terang di malam hari. Tentu ini akan memberi sinyal bahwa masih ada penghuni di dalamnya. Adapun rumah yang gelap sepanjang hari merupakan sinyal bagi pencuri bahwa rumah tersebut potensial. 

Pasang sensor di pintu dan jendela

Sebelum Anda berlibur panjang, pastikan pintu dan jendela Anda tertutup dan terkunci. Jangan lupa cek ulang sebelum Anda masuk ke kendaraan untuk pergi. Jika Anda memiliki sensor, pasang alat tersebut. Dengan sensor yang terhubung ke handphone, jika terjadi sesuatu Anda bisa cepat tahu. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Vietnam Ini Bisa Ditonton di Netflix Semua

Gunakan smart locks

Tak ada salahnya mengganti sistem kunci pada pintu utama dengan smart locks. Ini adalah solusi yang sangat baik karena hanya akan ada beberapa orang yang memiliki akses kode masuknya. Selain itu Anda tahu aktivitas mereka setiap harinya. 

Beri tahu teman dekat atau tetangga

Beri tahu mereka bahwa kalian akan pergi selama beberapa hari. Sehingga jika ada sesuatu yang mencurigakan mereka bisa membantumu. 

Nah, ini berbagai cara yang bisa dilakukan ketika akan meninggalkan rumah untuk bepergian. Selamat berlibur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News