Santai

Kumpulan Ucapan Selamat Rabu Abu, Bisa Jadi Caption untuk Happy Ash Wednesday

Kumpulan Ucapan Selamat Rabu Abu, Bisa Jadi Caption untuk Happy Ash Wednesday

MOMSMONEY.ID - Memperingati hari Rabu Abu, terdapat kumpulan ucapan selamat Rabu Abu yang bisa dikirimkan kepada keluarga, teman, sahabat dan sesama umat Kristiani yang merayakan. 

Anda bisa menggunakan kumpulan ucapan selamat Rabu Abu ini untuk memberikan doa dan harapan di Hari Rabu Abu 2023.

Rabu Abu tahun ini jatuh pada tanggal 22 Februari 2023. Anda tak perlu bingung lagi untuk memberikan kata-kata Rabu Abu. Artikel ini memberikan ide ucapan selamat Rabu Abu yang bisa Anda contek. 

Ada beragam ucapan selamat Rabu Abu yang berisi harapan dan doa agar semakin menghayati Rabu Abu. 

Baca Juga: 35 Twibbon Rabu Abu 2023, Pasang Foto dan Bagikan di Media Sosial

Rabu Abu selalu ditetapkan pada 40 hari sebelum Hari Raya Paskah (tanpa hari Minggu) atau 44 hari (termasuk hari Minggu) sebelum Jumat Agung.

Dalam bahasa Inggris, Rabu Abu disebut Ash Wednesday. Mengutip Catholic.org, Hari Rabu Abu diliputi dengan pemakaian abu berbentuk tanda salib di kening. 

Abu yang digunakan di sini melambangkan debu yang dipercaya digunakan Tuhan untuk menciptakan manusia. 

Selain itu, abu juga melambangkan kesedihan. Artinya, kesedihan di sini karena manusia telah berbuat dosa dan menyebabkan perpecahan dari Tuhan. 

Rabu Abu

Kumpulan ucapan selamat Rabu Abu 

1. Rabu Abu menandai awal masa Prapaskah dan kita harus merayakannya dengan memberikan waktu kepada orang yang mengorbankan dirinya untuk kita semua. Selamat Rabu Abu.

2. Semoga Rabu Abu diberkati untuk semua orang tersayang. Hari ini adalah hari untuk bertobat atas perbuatan buruk kita.

3. Pada kesempatan Rabu Abu, mari kita berdoa, berpuasa dan belajar untuk lebih dermawan. Selamat Rabu Abu.

4. Di dunia ini, pada hari Anda akan menemukan diri Anda sendiri, Anda akan menemukan Tuhan dan kedamaian yang telah lama Anda rindukan. Selamat Rabu Abu.

5. Marilah kita rayakan Rabu Abu dengan penuh kebahagiaan dan kegembiraan dengan mengatasi kesedihan yang suatu hari nanti semuanya akan berubah menjadi abu. Selamat Rabu Abu. 

6. Pada hari pertama Prapaskah, mari kita berjanji pada diri kita sendiri bahwa kita akan mengatasi perbedaan kita untuk kehidupan yang lebih bahagia. Selamat Rabu Abu.

Baca Juga: Download Logo Muktamar Pemuda Muhammadiyah 2023 PNG Resmi, Ini Makna dan Filosofinya

7. Kita semua berasal dari debu dan suatu hari kita semua akan kembali menjadi debu. Janganlah kita menyia-nyiakan hidup ini dengan berbuat dosa. Selamat Rabu Abu.

8. Masa Prapaskah bukan hanya masa untuk bertobat tetapi juga masa yang memberi kita semua kesempatan untuk memenuhi semua tugas dan tanggung jawab kita. Selamat Rabu Abu.

9. Rabu Abu bukan hanya tentang membubuhkan abu di dahi kita tetapi hari yang mengingatkan kita semua bahwa kita harus bertobat atas dosa-dosa kita dan tidak mengulanginya lagi.

10. Janganlah kita merusak perayaan Rabu Abu dengan mengingatkan orang-orang di sekitar kita bahwa kita akan segera mati.

11. Rabu Abu adalah hari untuk merenungkan kefanaan kita. Hari ini adalah hari untuk merayakan kehidupan karena kita menyadari bahwa suatu hari kita semua akan berubah menjadi debu.

12. Di hari pertama Prapaskah, mari kita ingatkan diri bahwa kita ada di sini untuk berbuat baik kepada orang-orang di sekitar kita. Selamat Rabu Abu.

13. alam hangat pada Rabu Abu untuk semua orang. Pada hari ini, mari kita ingatkan diri kita sendiri bahwa tidak ada dari kita yang berada di sini selamanya dan semuanya akan menjadi debu suatu hari nanti.

14. Mari kita rayakan hari Rabu Abu bersama keluarga dan teman-teman kita dan belajar untuk hidup melampaui ilusi hidup kita.

15. Pada kesempatan Rabu Abu¸ mari kita serahkan semua ketakutan dan kecemasan yang ada di hati kita kepada Tuhan. Salam hangat pada hari ini untukmu.

Baca Juga: 40 Twibbon Hari Baden Powell 2023 untuk Peringatan Hari Bapak Pramuka Sedunia 2023

16. Mari kita menjalani hidup kita sepenuhnya, mari kita hadapi setiap tantangan yang datang kepada kita. Semoga Rabu Abu yang sangat Bahagia untukmu.

17. Pada hari Rabu Abu yang diberkati, saya berdoa agar semangat cinta memenuhi hidup Anda. Di sini kami mengucapkan selamat Rabu Abu yang diberkati!

18. Rabu Abu mengingatkan kita bahwa kita tidak abadi; itu menantang kita untuk menjalani yang terbaik setiap hari.

19. Jika Anda gagal meluangkan waktu untuk berdoa bersama Tuhan setiap pagi, iblis mengambil kendali atas hari Anda. Jadilah orang yang rajin berdoa. Selamat Rabu Abu!

20. Dengan matahari terbit, saya merasa berada di tempat yang seharusnya. Ikuti cahaya dan percayalah.
Singkirkan kesombonganmu. Ubah hatimu. Tinggalkan semua yang tidak berkenan kepada Tuhan. Biarkan Tuhan mengambil kendali atas hidup Anda. Selamat Rabu Abu!

21. Salam Rabu Abu. Saatnya merenung dan bersyukur kepada Tuhan. Karena inilah saat kita mengingat pengorbanan terbesar yang dia buat untuk kita. Berikan waktu Anda untuk Tuhan, pasti Dia akan bersamamu sampai akhir zaman. Selamat Rabu Abu!

22. Berbaik hatilah kepada orang lain, Tuhan akan membalas Anda dengan berlimpah. Selamat Rabu Abu!

23. Selamat Rabu Abu! Selalu berjalan di dalam Tuhan dan hidup lurus.

24. Hei, ini Rabu Abu, puji Tuhan.

25. Serahkan diri Anda kepada Kristus. Ikuti jejak-Nya; mendisiplinkan tubuh Anda sehingga Anda tidak jatuh ke dalam pencobaan.

Baca Juga: 45 Twibbon Hari Jadi Banyumas 2023 ke-452, Bagikan dan Jadikan Foto Profil di Medsos

Kumpulan twibbon Rabu Abu 2023 

Link twibbon Rabu Abu 2023 

Link twibbon Rabu Abu 2023 

Link twibbon Rabu Abu 2023 

Link twibbon Rabu Abu 2023 

Link twibbon Rabu Abu 2023 

Link twibbon Rabu Abu 2023 

Link twibbon Rabu Abu 2023 

Ucapan selamat Rabu Abu tersebut bisa Anda pilih untuk dikirimkan ke orang terdekat Anda yang ikut merayakannya. Selamat Rabu Abu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News