Santai

Kumpulan Ucapan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 Menggunakan Bahasa Jawa

Kumpulan Ucapan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 Menggunakan Bahasa Jawa

MOMSMONEY.ID - Tanggal 12 Oktober merupakan momen istimewa karena Hari Jadi Provinsi Jawa Timur. Ucapan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 ini dapat menjadi ungkapan untuk dibagikan.

Ucapan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 menggunakan bahasa Jawa akan semakin memberi makna pada peringatan ini. 

Ada beragam kata-kata ucapan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 menggunakan bahasa Jawa yang dapat Anda gunakan. 

Baca Juga: Link Logo Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 Resmi PNG, Download di Sini

Berikut ini kumpulan ucapan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 menggunakan bahasa Jawa. 

1. Selamat Hari Jadi, Jawa Timur! Sugeng tanggap warsa ke-78. Sami sami kita terus maju bareng

2. Ingkang sajen ing kenehi Jawa Timur, semangat rukun dan adil dino dino kinara.

3. Aja dhasar elet, jajal kliru, banjur tansah golek gemblengan. (Artinya: Jangan pernah putus asa, terus maju, dan selalu cari ilmu.)

4. Seneng kala wong Jawa Timur ora tangi, ora mung liyan sing tansah kliru. (Artinya: Bangga menjadi warga Jawa Timur yang gigih, dan selalu berusaha.)

5. Kulo kepengin Jawa Timur tansah seneng, tansah rukun, lan tansah mulyo. Artinya: Saya berharap Jawa Timur akan selalu bahagia, damai, dan makmur.)

HUT Jatim

6. Hari Jadi Provinsi Jawa Timur iki waktune mengenang jenenge lan sejarah kulo. (Artinya: Hari Jadi Provinsi Jawa Timur adalah saat untuk merayakan nama dan sejarah kami.)

7. Sugeng Hari Jadi, kulo pengin Jawa Timur tansah kabeh tansah lan tansah rukun. (Artinya: Selamat Hari Jadi, saya berharap Jawa Timur selalu sejahtera, damai, dan harmonis.)

8. Pangeran Sambernyawa tanpa kandel lan panilih, Jawa Timur sami ninggal tresna. (Artinya: Seperti Pangeran Sambernyawa yang teguh dan berani, Jawa Timur selalu mencintai.)

9. Matur nuwun, Jawa Timur, kanggo pitulung lan kemakmuran sing kulo diterusake.  (Artinya: Terima kasih, Jawa Timur, atas bantuan dan kemakmuran yang telah saya terima.)

10. Wis pinter, wis semangat, Jawa Timur tansah tansah ora kliru. (Artinya: Sudah cerdas, sudah bersemangat, Jawa Timur tidak pernah menyerah.)

Baca Juga: 25 Ucapan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur 2023 untuk Sambut HUT Jatim ke 78 Tahun

11. Sugeng tanggap warsa, Jawa Timur! Kanggo kemakmuran lan pesejuk kita kabeh. (Artinya: Selamat ulang tahun, Jawa Timur! Untuk kemakmuran dan persatuan kita semua.)

12. Semangat Jawa Timur ora beda karo surup lan megat-gerigis. (Artinya: Semangat Jawa Timur tidak kalah dengan angin dan badai.)

13. Urip iku mung mboh bakale ati Jawa Timur. (Artinya: Hidup adalah tentang hati Jawa Timur.)

14. Hari Jadi Provinsi Jawa Timur iki waktune berterima kasih lan sembah sujud. (Artinya: Hari Jadi Provinsi Jawa Timur adalah saat untuk bersyukur dan merendahkan diri.)

15. Seneng rasane bisa ngandikake Jawa Timur, semangat lan tansah mugi-mugi apa. (Artinya: Merasa bangga dapat mewakili Jawa Timur, semangat dan harapannya tak terbatas.)

16. Mugi-mugi wong Jawa Timur tansah rukun, aman, lan sejahtera. (Artinya: Semoga orang Jawa Timur tetap damai, aman, dan sejahtera.)

17. Sugeng Hari Jadi, Jawa Timur, semoga kita sami bisa gawe kabecikan sing apik. (Artinya: Selamat Hari Jadi, Jawa Timur, semoga kita semua dapat menciptakan kebaikan yang indah.)

Baca Juga: 30 Twibbon Hari Jadi Provinsi Jawa Timur 2023, Simpan dan Download Bingkainya

18. Sugeng tanggap warsa, Jawa Timur, kanggo kemakmuran lan kesejahteraan.  (Artinya: Selamat ulang tahun, Jawa Timur, untuk kemakmuran dan kesejahteraan.)

19. Aja lali ana butuh kang elok kanggo Jawa Timur. (Artinya: Jangan lupa ada kebaikan untuk Jawa Timur.)

20. Sugeng tanggap warsa, Jawa Timur! Kanggo langgeng lan langgeng. (Artinya: Selamat ulang tahun, Jawa Timur! Untuk kekal dan abadi.)

Ucapan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 menggunakan bahasa Jawa ini menggambarkan rasa bangga dan cinta warga Jawa Timur terhadap provinsi. Semoga Provinsi Jawa Timur terus berkembang dan memberikan kebahagiaan kepada semua warganya. Sugeng tanggap warsa, Jawa Timur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News