Santai

Korean Style Punya Pangsa Pasar yang Besar di Indonesia

Korean Style Punya Pangsa Pasar yang Besar di Indonesia

MOMSMONEY.ID - iStyle.id, e-retailer produk beauty, fashion, dan lifestyle Korea, menawarkan beragam produk baru yang berkualitas dan terjamin keasliannya.

Chief Marketing Officer iStyle.id Dennis Fabian menilai, kebudayaan Korea adalah salah satu kebudayaan dengan perkembangan yang paling dinamis. Pengaruh yang dihadirkannya juga cukup berdampak di panggung global, termasuk pada masyarakat Indonesia.

"Sejak awal kehadiran iStyle.id, kami terus mengikuti perkembangan tren Korea terkini agar dapat menyediakan produk-produk Korea yang tengah dicari dan populer bagi para penggemarnya," ucap Dennis Fabian dalam keterangan tertulis, Kamis (9/5).

Memperkenalkan sejumlah brand terbaru di sepanjang 2023 lalu, iStyle.id semakin membuktikan, tren Korea memiliki pangsa pasar yang sangat besar.

Ditambah lagi, sejumlah drama populer mengadopsi konsep Y2K fashion. Beberapa gaya Y2K dapat diperhatikan dengan memadukan bawahan hipster, atasan crop top, dan sunglasses yang banyak digunakan oleh Gen Z masa kini.

Baca Juga: Tips Nonton Konser NCT Dream ala iStyle

Mengadaptasi gaya fashion Y2K, iStyle.id menghadirkan CARIN, fashionable eyewear pada pertengahan 2023 lalu. CARIN yang populer di kalangan selebriti dan figur publik Korea ini sudah bisa dibeli secara online di iStyle.id dan juga akan hadir lebih dekat di Indonesia melalui pop up booth activation.

Tak sekadar menjadi pelindung mata dari sinar terik Matahari, kacamata CARIN juga menjadi pelengkap yang stylish untuk dipakai sebagai aksesoris pelengkap dari gaya rambut masa kini.

Seperti gaya rambut Hime Cut dan Ivy League Cut yang kini sedang menjadi incaran banyak orang dan populer sebagai Korean trend karena juga muncul di sejumlah drama Korea.

Selain tren fesyen Korea, iStyle.id melihat tren Korean beauty masih menjadi kiblat dalam perawatan kulit. Terlebih perbincangan seputar perlindungan kulit secara efektif dari paparan sinar UV menjadi salah satu topik yang marak dibahas sepanjang tahun ini.

Hal ini pun sejalan dengan tren Korean beauty yang tak hanya fokus dalam makeup saja, namun juga tentang perawatan kulit (skincare).

Salah satu jenis yang populer saat ini adalah vegan skincare dan produk 2in1, yang memadukan skincare dan juga make up. Jenis skincare seperti ini dapat digunakan untuk jenis kulit masyarakat Indonesia.

Khususnya, produk-produk yang mampu memberikan perlindungan baik dari polusi, hingga sinar Matahari di iklim tropis seperti Indonesia.

Baca Juga: iStyle Bagi Tips Rawat Kulit Tampak Glowing Saat Puasa

Korean trend di 2024

Masuk tahun 2024, seorang fashion stylist yang juga fashionpreneur, Bertha Puspita memprediksi sustainable fashion akan menjadi salah satu tren yang banyak terjadi di 2024.

Sadar akan perkembangan fashion dan beauty, iStyle.id telah menghadirkan banyak brand Korea unggulan, di antaranya merek tas eco-friendly MARHEN.J dan skincare berbahan dasar makanan SKINFOOD.

"Tahun 2023 adalah tahun di mana semakin banyak konsumen yang menyadari dampak lingkungan atas produk-produk yang mereka konsumsi," kata Dennis.

"Sinyal positif ini juga menjadi dorongan bagi kami untuk menjadi e-retailer rujukan yang peduli akan lingkungan, termasuk dengan menghadirkan brand fashion Korea yang eco-friendly dan skincare berbahan alami,” tambah Dennis.

Selain mempopulerkan brand MARHEN.J dan SKINFOOD di 2024, iStyle.id juga akan mengembangkan brand-brand lain, di antaranya eyewear CARIN dan lifestyle brand withmuu yang menyediakan official merchandise dan collectible items untuk para penggemar budaya Korea.

Selanjutnya: US Weekly Jobless Claims Highest in More than Eight Months

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News