Santai

Koleksi PURE Karya Adrie Basuki dan Seniman Evan Hartono Eksklusif ada di Blibli.

Koleksi PURE Karya Adrie Basuki dan Seniman Evan Hartono Eksklusif ada di Blibli.

MOMSMONEY.ID - Dukung perkembangan fashion lokal berkualitas, PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) berkolaborasi bersama desainer mode tanah air Adrie Basuki yang meluncurkan koleksi kapsul PURE (Unconditional Love). Koleksi eksklusif tersebut hadir di platform online Blibli. 

Menariknya, koleksi kapsul ini dirancang eksklusif bersama seniman Neurodiverse berbakat Tanah Air, Evan Hartono, melalui ilustrasi unik bertema Dogs pada berbagai model streetwear dengan konsep modular fashion, alias masing-masing bisa dipakai lebih dari satu gaya. 

Koleksi yang mengedepankan inklusivitas dalam berkarya ini juga menerapkan prinsip keberlanjutan dan circular fashion pada setiap item-nya, sejalan dengan meningkatnya perhatian publik terhadap sustainable fashion di Indonesia. 

Apalagi, data analitik Kantar menunjukkan material berkelanjutan dan next-gen kini memimpin tren global. Kehadiran koleksi eksklusif ini juga akan semakin memperkuat ekosistem fashion di Indonesia, yang saat ini menyumbang 17,6% dari nilai tambah ekonomi kreatif.

Baca Juga: Blibli Masuk 100 Perusahaan Terbesar Versi Fortune Indonesia

“Melalui koleksi kapsul ini, saya dan Evan Hartono ingin membuktikan bahwa apa yang kerap dianggap sebagai keterbatasan sejatinya tidak lebih dari cara pandang kita," kata Adrie dalam keterangan tertulis. 

Dengan tantangan yang dihadapinya, Evan berhasil menciptakan karya ilustrasi indah yang menampilkan ketulusan cinta antara animal lover dan hewan peliharaannya. Visual yang playful dan penuh kasih tersebut memperkuat karakter muda dan dinamis pada berbagai model streetwear yang ditampilkan di koleksi PURE (Unconditional Love),” jelas Adrie. 

Sebagai platform yang konsisten mengapresiasi orisinalitas dan berkomitmen memajukan industri kreatif Indonesia, Blibli telah beberapa kali berkolaborasi dengan Adrie Basuki. Dalam koleksi kapsul PURE (Unconditional Love) ini, Adrie memadukan secara unik kain perca dan berbagai wastra tradisional Indonesia, khususnya kain lurik karya pengrajin tenun di Jepara, Jawa Tengah. 

Koleksi ini juga memamerkan sebuah karpet unik yang memuat ilustrasi Evan Hartono, dimana sisa-sisa potongannya diolah kembali oleh Adrie menjadi kain marmer sebagai wujud komitmennya terhadap circular fashion.

Sebagai wujud apresiasi terhadap kolaborasi inspiratif tersebut, Blibli hadir sebagai mitra e-commerce eksklusif untuk pemasaran koleksi kapsul PURE (Unconditional Love) pada periode 6 September - 6 Desember 2024.

Untuk setiap pembelian item di koleksi kapsul ini, para pecinta fashion lokal berkesempatan mendapat berbagai keuntungan seperti metode pembayaran lengkap sesuai kebutuhan pelanggan, cicilan 0% dengan dukungan puluhan mitra pembiayaan terkemuka, hingga diskon dan cashback yang bikin belanja jadi lebih untung. 

Fransisca Krisantia Nugraha, Group Head of Groceries and Lifestyle Blibli, mengatakan, Blibli sangat senang terus dipercaya seller dan mitra menjadi platform untuk peluncuran koleksi eksklusif, termasuk koleksi kapsul PURE (Unconditional Love) karya Adrie Basuki dan Evan Hartono. 

Baca Juga: Le Minerale Tunjukkan Hasil Nyata Gerakan Ekonomi Sirkular di Festival LIKE 2024

Melalui kolaborasi ini, Blibli berharap bisa mendukung bakat-bakat muda yang membanggakan untuk terus berkarya seraya wujud komitmen dalam memperkaya industri fashion lokal. "Ditambah dengan fitur dan layanan unggul yang terintegrasi pada ekosistem omnichannel terdepan Blibli, kami meyakini kolaborasi ini dapat memberi dampak positif bagi komunitas dan dog shelter di Indonesia,” kata Krisantia. 

Nantinya, 10% dari hasil penjualan koleksi kapsul PURE (Unconditional Love) melalui platform Blibli akan didonasikan ke berbagai tempat penangkaran anjing (dog shelter) yang membutuhkan dana di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki aneka streetwear pada koleksi ini untuk penampilan yang semakin stylish seraya tetap aktif mendukung pelestarian lingkungan dan kesejahteraan hewan. 

Selanjutnya: Jacquelle Luncurkan Koleksi Glitter Gloss Tint x Jazzy, Terinspirasi Inside Out

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News