HOME, Santai

KoinWorks Luncurkan Layanan KoinWorks Neo Untuk Pebisnis UMKM

KoinWorks Luncurkan Layanan KoinWorks Neo Untuk Pebisnis UMKM

MOMSMONEY.ID – Buat Anda para pengusaha. Tidak hanya di perbankan, sekarang ini layanan pembayaran dan transafer uang juga dimiliki oleh perusahaan teknologi finansial (tekfin). 

Salah satunya, KoinWorks. Penyelenggara tekfin  lending ini meluncurkan inovasi terbaru bernama KoinWorks NEO, sebuah layanan finansial terintegrasi untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Nantinya, pengguna KoinWorks NEO dapat melakukan pembayaran, mengirim uang dan mengakses financial overview sebagai bagian dari fasilitas manajemen keuangan yang disediakan oleh KoinWorks.

Saat ini, KoinWorks NEO telah banyak digunakan oleh para pemilik bisnis UMKM, pekerja lepas, influencer hingga perusahaan startup.

Nah, KoinWorks NEO ini menjadi solusi finansial praktis bagi mereka yang memiliki bisnis.

Kata Benedicto Haryono, CEO dan Co Founder KoinWorks, inovasi terbaru KoinWorks ini bertujuan untuk mempercepat program transformasi digital UMKM yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

Lalu apa saja layanan yang ada di KoinWorks NEO?

Baca Juga: Catat Tanggal Operasional Terbatas BRI Saat Lebaran Dan Kesiapan Uang Tunai

Pertama, ada NEO Card yaitu kartu virtual untuk keperluan bisnis yang dapat digunakan untuk bertransaksi diberbagai merchant lokal dan internasional, juga dapat dibuat hingga lima kartu untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bisnis.

Kedua, payment link yaitu pengguna KoinWorks NEO dapat membuat dan mengirim tautan tagihan pembayaran untuk menerima pembayaran dari kartu kredit, kartu debit, transfer bank, outlet ritel dan dompet digital.

Ketiga, send money yaitu pengguna KoinWorks NEO dapat mengirim uang kapanpun ke semua bank tanpa dipungut biaya.

Keempat, financial overview yaitu berisi rangkuman pemasukan dan pengeluaran yang dapat dikategorikan sesuai kepentingan bisnis.

Baca Juga: Ramadan dan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 17,81 Triliun per Minggu

Aditya Chintawar, Chief Product Officer KoinWorks menjelaskan secara rinci mengenai NEO card sebagai layanan utama. NEO card merupakan virtual card yang terdapat di dalam KoinWorks NEO yang memungkinkan pengguna untuk mengelola berbagai kategori transaksi.

Setiap pemilik KoinWorks NEO dapat mengaktifkan NEO card hingga lima kartu dalam waktu singkat dan tanpa dipungut biaya. Sebagai kartu virtual, NEO Card memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran secara online.

Bersamaan dengan peluncuran KoinWorks NEO, KoinWorks secara resmi memulai kompetisi bertajuk KoinWorks NEO Inspire yang bertujuan untuk menginspirasi para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya dengan KoinWorks NEO sekaligus menantang kreativitas UMKM.

KoinWorks NEO Inspire mengundang peserta dari enam kategori: pelaku UMKM, pengusaha perempuan, content creator/influencer, perusahaan startup, freelancer, dan pengajar.

Setiap kategori peserta akan melalui serangkaian seleksi hingga terpilih untuk mengikuti bootcamp bersama para mentor dan kemudian maju ke babak final.

KoinWorks menyiapkan hadiah dengan total nilai Rp 2 miliar untuk seluruh pemenang di akhir kompetisi. 

Kompetisi  KoinWorks NEO Inspire sendiri bisa diikuti dengan mendaftar melalui koinworks.com/neo. KoinWorks mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan ikut mendukung kemajuan UMKM Indonesia.

Baca Juga: Yuk Melek Keuangan! Ada Kampanye #BuatSemua dari Bank Neo Commerce

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News