BisnisYuk

Kisah Sukses Owner Glaranadi Bangun Bisnis Minuman Herbal

Kisah Sukses Owner Glaranadi Bangun Bisnis Minuman Herbal

MOMSMONEY.ID - Yuk, simak kisah Junita Riany sebagai Owner Glaranadi merintis usaha minuman kesehatan hingga jadi bagian mindfulness dan self-care.

Glaranadi yang meluncurkan produk herbal sejak 2020 meyakini, lewat mengkonsumsi produk minuman seduh, seperti chamomile tea, spearmint tea, dan matcha tea, bisa menemani Anda merawat diri usai bekerja seharian.

Tidak sekadar, Glaranadi menghadirkan produk berbahan alami yang membantu tubuh menjaga keseimbangan sekaligus mengatasi berbagai masalah kesehatan secara alami.

Belum berhenti disitu, seiring waktu, Glaranadi tumbuh bersama Shopee sebagai rumah penjualan utama, memungkinkan produk lebih mudah diakses dan edukasi manfaat herbal tersampaikan ke banyak konsumen.

Junita Riany, Owner Glaranadi berbagi cerita dimana Shopee menjadi langkah awal bagi Glaranadi untuk bisa menjangkau lebih banyak orang.

Awalnya, kata Junita, Glaranadi tercipta karena pengalaman pribadinya menghadapi masalah kesehatan.

Baca Juga: Kiat Sukses Jonathan Danang Wardhana, Ubah Koperasi Jadi Pemain Ekspor

Berbagai cara sudah dicoba, hingga akhirnya Junita menyadari bahwa perawatan sejati tidak hanya datang dari luar, melainkan dari dalam tubuh, lewat apa yang kita konsumsi setiap hari.

Perjalanan membangun Glaranadi tentu tidak instan, penuh jatuh bangun, bagaimana konsistensi memahami cara penyampaian pesan dengan tepat, menjaga mutu produk, kualitas, membangun kepercayaan, serta cara menjangkau konsumen.

“Dari situ kami memilih Shopee dengan beragam fitur inovatifnya sebagai rumah penjualan utama sejak 2020,” ujarnya di acara Webinar Shopee 9.9 Super Shopping Day: Seduh Ketenangan Diri, Jumat (22/8).

Perjalanan bersama Shopee menjadi bukti nyata pertumbuhan brand ini. Dari seller kecil, hingga resmi masuk Shopee Mall pada 2023, tentunya ini menjadi milestone yang meningkatkan kepercayaan konsumen.

Fitur, seperti Iklan Shopee, Shopee Affiliate Program, dan Gratis Ongkir, hingga program kampanye angka kembar, menjadi alat efektif mendorong penjualan.

Hasilnya, Glaranadi pun merasakan peningkatan pesanan hingga 3x lipat pada 2024 dibandingkan 2023, dan kini lebih dari 80% total penjualannya berasal dari Shopee. 

Baca Juga: Begini Cara Mulai Bisnis Dropship Tanpa Modal untuk Pemula, Mau Coba?

Kesuksesan ini juga mendorong Glaranadi melihat peluang ekspansi ke pasar internasional melalui Program Ekspor Shopee, yang membawa peningkatan permintaan dari luar negeri dan menjadi salah satu pencapaian terbesar brand dalam menembus pasar global.

Tidak hanya fokus pada penjualan, Glaranadi juga berupaya memperkuat interaksi dengan konsumen yang menunjukkan minat besar untuk mengetahui lebih detail mengenai kandungan dan manfaat yang ditawarkan.

Pertanyaan yang masuk melalui fitur Chat Shopee mendorong Glaranadi memperkuat interaksi lewat Shopee Live dan Shopee Video sebagai sarana edukasi langsung. 

Junita menuturkan Shopee memberi dampak besar bagi usahanya. Dari sisi operasional, kapasitas produksi yang dulu ratusan paket kini meningkat hingga ribuan per bulan, seiring fasilitas yang juga kian berkembang dengan mesin dan penguatan tim tenaga kerja.

"Glaranadi tidak hanya ingin dikenal sebagai brand wellness, tetapi juga sebagai sahabat mindfull yang mengajak banyak orang untuk seduh ketenangan diri dalam keseharian mereka," beber Junita.

Selanjutnya: Pembelian Pita Cukai Rokok Elektronik Diproyeksi Melambat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News