MOMSMONEY.ID - PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk atau ACES mengumumkan pencapaian kinerja pada kuartal ketiga 2024 yang bertumbuh. ACES juga akan meluncurkan merek baru untuk memperkuat bisnisnya di 2025 mendatang.
Laba bersih perusahaan ini meningkat 18% menjadi Rp 574 miliar, sementara pendapatan bersih tercatat mencapai Rp6,2 triliun, naik 13% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Pertumbuhan ini didorong oleh ekspansi yang agresif dan kontribusi positif dari kategori produk seperti perbaikan rumah, gaya hidup, dan mainan.
Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk Gregory S. Widjaja mengungkapkan, pencapaian ini adalah hasil dari strategi perusahaan yang terus berinovasi dan memperluas jaringan toko.
Baca Juga: Akhiri Lisensi dengan ACE Hardware, ACES Bakal Luncurkan Merek Baru Tahun Depan
"Kami berkomitmen untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan pasar dan menghadirkan produk serta layanan yang relevan. Ke depannya, kami juga akan meluncurkan merek baru pada awal tahun 2025 sebagai bagian dari langkah transformasi yang kami lakukan," katanya.
Pada 2024, ACES membuka 16 toko baru, termasuk empat toko yang baru dibuka pada bulan Oktober lalu, yaitu di ACE Bangka Raya, ACE Parepare, ACE Living Plaza Banjarmasin, dan ACE Wahid Hasyim Pontianak.
Hal ini memperluas jangkauan perusahaan hingga 243 toko yang tersebar di 74 kota di Indonesia.
Ekspansi ini tidak hanya untuk meningkatkan penjualan, tetapi juga untuk memberikan solusi kebutuhan rumahtangga dan gaya hidup bagi lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Siap Kenalkan Merek Baru, ACES Buktikan Kinerja Bisnis Berkelanjutan Kuartal III 2024
Kontribusi terbesar terhadap pendapatan ACES datang dari kategori Perbaikan Rumah, yang menyumbang 52% dari total pendapatan kotor perusahaan. Kategori Gaya Hidup dan Mainan masing-masing menyumbang 42% dan 6%.
Selain itu, ACES juga mencatatkan same store sales growth (SSSG) sebesar 9,8%, yang menunjukkan peningkatan kinerja yang positif di seluruh toko-toko yang sudah ada.
Selain fokus pada ekspansi dan pertumbuhan, ACES juga berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan dengan menghadirkan konsep toko yang lebih modern di beberapa lokasi.
Baca Juga: Aspirasi Hidup Indonesia (ACES) Operasikan 16 Toko Baru di Semester II-2024
Langkah ini, harapannya, bisa memberikan pengalaman belanja yang lebih nyaman dan inspiratif, sejalan dengan visi perusahaan untuk memperkaya kualitas hidup masyarakat.
Sebagai bagian dari rencana jangka panjang, ACES berencana meluncurkan merek baru pada awal 2025. Merek baru ini akan lebih menekankan inovasi dan adaptasi terhadap perubahan kebutuhan konsumen.
Dengan berbagai pencapaian dan rencana transformasi ini, ACES menunjukkan komitmennya untuk terus tumbuh dan memberi dampak positif bagi perekonomian Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News