MOMSMONEY.ID - PT Kimia Farma Apotek (KFA), anak usaha PT Kimia Farma Tbk, memanfaatkan momentum Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2025 untuk memperluas eksposur layanan dan produk kesehatannya melalui kehadiran digital booth di Hall C3, Tenant No. 14 – Beauty Zone.
Upaya ini menjadi bagian dari strategi KFA dalam mendekatkan layanan kesehatan dan kecantikan secara langsung ke konsumen urban sekaligus memperkuat kanal distribusi ritel mereka.
Dengan tema Super Hemat Super Sehat – Satu Booth, Sejuta Manfaat, KFA tidak sekadar memasarkan produk, tetapi juga mengintegrasikan edukasi dan layanan preventif, seperti vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan langsung di lokasi.
“Kami melihat PRJ 2025 sebagai momentum untuk memperluas akses layanan kesehatan yang terjangkau dan relevan dengan kebutuhan masyarakat urban saat ini,” ujar Junus Koswara, Plt. Direktur Utama KFA dalam keterangan resmi, Jumat (20/6).
KFA juga menghadirkan layanan digital melalui aplikasi Kimia Farma Mobile yang memungkinkan pengunjung berkonsultasi secara daring, membeli produk, hingga menukarkan poin loyalti.
Baca Juga: Atdag Washington D.C.Kunjungi Importir Mamin di AS,Dorong Kurasi guna Penetrasi Pasar
Inisiatif ini menjadi bagian dari transformasi digital yang tengah digencarkan perusahaan demi menjangkau segmen pelanggan yang lebih luas.
Sejumlah layanan unggulan seperti pemeriksaan kondisi kulit, konsultasi kecantikan, hingga booster vitamin disediakan langsung oleh tenaga profesional. Selain memperkuat brand awareness, pendekatan ini turut membuka peluang peningkatan volume penjualan produk kecantikan dan kesehatan yang didiskon hingga 80% selama PRJ berlangsung.
Bagi KFA, kehadiran di PRJ juga menjadi ajang mengumpulkan data pelanggan sekaligus memperkuat loyalitas melalui program member. Promo eksklusif untuk pengguna aplikasi menjadi strategi tersendiri dalam mendorong akuisisi dan retensi pelanggan, terutama di tengah persaingan ketat pasar ritel farmasi.
KFA akan hadir di PRJ hingga 14 Juli 2025. Selain memperluas akses terhadap layanan kesehatan, langkah ini juga menjadi bagian dari positioning KFA sebagai penyedia layanan kesehatan terintegrasi berbasis digital yang menyasar masyarakat perkotaan dengan mobilitas tinggi.
Selanjutnya: Besok Malam Puncak Perayaan HUT Jakarta di Lapangan Banteng, Ada Apa Saja?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News