Bugar

Ketahui 6 Manfaat Masker Mugwort untuk Wajah, Atasi Masalah Jerawat!

Ketahui 6 Manfaat Masker Mugwort untuk Wajah, Atasi Masalah Jerawat!

MOMSMONEY.ID - Salah satu bahan skincare populer, kenali manfaat masker mugwort untuk wajah berikut ini. Mugwort berasal dari tanaman herbal Korea Selatan yang memiliki manfaat baik untuk merawat kesehatan kulit. 

Menurut Journal Molecules, tanaman ini memiliki fungsi sebagai humektan, pelindung kulit, dan bahkan sebagai wewangian. 

Jika Anda tertarik, tidak salahnya beralih ke masker berbahan mugwort. Melansir dari realfood.co.id, inilah manfaat masker mugwort untuk wajah : 

1. Mencegah Munculnya Jerawat

Pertama, manfaat masker mugwort untuk wajah adalah mencegah munculnya jerawat. Selain mengandung vitamin E, mugwort juga memiliki sifat anti mikroba yang dapat membantu mencegah munculnya bakteri, dan jamur.

Bakteri dan jamur ini dapat menyebabkan munculnya komedo atau jerawat. Selain itu, infeksi bakteri juga dapat memperlambat penyembuhan jerawat.

Anda bisa menggunakan masker mugwort untuk membantu mencegah munculnya jerawat di wajah. 

2. Melembabkan Kulit

Manfaat masker mugwort untuk wajah selanjutnya adalah melembabkan kulit. Jika memiliki masalah kulit kering, Anda bisa mengaplikasikan manfaat masker mugwort karena mampu membantu menjaga kelembapan kulit.

Hal ini karena kandungan vitamin E yang ada dalam mugwort, yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan mampu menjaga kesehatan kulit.

Vitamin E juga dapat membantu melawan radikal bebas akibat paparan sinar UV dengan kandungan antioksidan di dalamnya. 

3. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Kemudian, masker mugwort juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bagi Anda yang sering aktivitas di luar ruangan, bisa mengaplikasikan masker mugwort 1 kali seminggu untuk membantu kulit agar tetap sehat walau kerap terpapar sinar matahari. 

Baca Juga: Coba 5 Cara Membuat Masker Rambut Alami untuk Rambut Rontok

4. Merangsang Produksi Kolagen

Dengan bertambahnya usia, kadar kolagen dalam kulit akan menurun. Salah satu manfaat lainnya adalah merangsang produksi kolagen pada kulit. Menggunakan masker mugwort secara rutin dapat meningkatkan kadar kolagen di kulit dan membantu mencegah penuaan dini. 

5. Memberikan Nutrisi Pada Wajah

Manfaat masker mugwort untuk wajah berikutnya adalah memberikan nutrisi pada wajah. Tanaman mugwort memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang dibutuhkan kulit untuk menjaga nutrisi kulit dari dalam dan berfungsi sebagai pelindung kulit.

Mugwort dapat melembapkan dan membantu meredakan kemerahan pada kulit akibat iritasi. 

6. Membersihkan Pori-Pori

Manfaat masker mugwort lainnya adalah membersihkan pori-pori. Menggunakan masker mugwort secara rutin dapat membantu membersihkan pori-pori dan menghindari munculnya bakteri penyebab jerawat. Selain itu, pori-pori juga bisa terlihat lebih kecil. 

Tidak perlu ragu lagi memilih masker mugwort, itulah beberapa manfaat masker mugwort untuk wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News